Sebagai Kapten, Sergio Ramos Belum Pernah Kalah El Clasico di Camp Nou

Rekanbola – Laga bergengsi antara Real Madrid dan Barcelona yang bertajuk El Clasico, Senin (7/5) dini hari WIB mungkin tidak semenarik edisi-edisi sebelumnya. Sebab kali ini laga tersebut tidak terlalu signifikan lantaran Barcelona yang sudah memastikan menjadi juara La Liga.

Kendati demikian, laga tersebut masih penting bagi Sergio Ramos, kapten Real Madrid. Mengutip marca, sejauh ini Ramos sudah dipercaya menjadi kapten selama tiga musim terakhir dan selama itu pula Madrid belum pernah menelan kekalahan di Camp Nou.

Laga tandang pertama Ramos ke Camp Nou sebagai kapten terjadi pada musim 2015/16 ketika Madrid meraih kemenangan 2-1. Ramos memang diusir keluar karena menerima kartu merah dan tidak sempat menyaksikan gol kemenangan Madrid, tetapi kehadiran Ramos memberikan sentuhan yang berbeda pada permainan Madrid.

Musim berikutnya Ramos bermain penuh selama 90 menit dan mengambil peran penting, sebab sundulannya yang menjebol gawang Barca mampu menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1, saat itu juga Madrid berhasil menjadi juara La Liga.

Meskipun Ramos baru akan melawat ke Camp Nou pada Senin dini hari mendatang di ajang La Liga, tetapi dia sudah pernah melawat ke Camp Nou awal musim ini dalam ajang Supercopa ketika Madrid menang 3-1 di leg pertama dan berhasil meraih trofi.

Saat ini Madrid dipercaya sudah tidak begitu gemetar saat bermain di kandang Barcelona. Separuhnya karena keberadaan Sergio Ramos dan separuhnya lagi karena kejeniusan Zinedine Zidane dalam meramu taktik yang tepat.

BACA JUGA :

Baca Juga:   Gareth Southgate: Mentalitas Juara Adalah Kuncinya