Sebelum Memutuskan Nikah, Sudah Nabung untuk 5 Hal Ini?

 

Rekanbola.com – Saatnya siap-siap buat kamu yang baru memasuki usia 20-an! Ya, di usia ini kamu akan memasuki masa transisi dari remaja menuju ke usia dewasa muda. Memang sih dengan usia yang bertambah tentunya kamu juga mulai diberi kebebasan lebih oleh orang tuamu, namun tanggung jawab yang harus kamu emban juga gak kalah banyaknya! Sebagai permulaan, yuk persiapkan dulu hal-hal ini!

Baca Juga :

15 ARTIS CEWEK MUDA KOREA PALING CANTIK DAN MENGGEMASKAN

1. Mulai investasi

Sebelum Memutuskan Nikah, Sudah Nabung untuk 5 Hal Ini?

Buat kamu si pekerja pemula, gak ada salahnya kalau kamu mulai menyisihkan gajimu untuk berinvestasi. Meski dampaknya tak bisa kamu rasakan secara langsung, namun investasi sangat membantumu untuk menabung. Selain itu, investasi terbukti sangat bermanfaat sebagai dana darurat bilamana ada hal diluar ekspektasi terjadi dalam hidupmu!

2. Persiapkan dana pendidikan

Sebelum Memutuskan Nikah, Sudah Nabung untuk 5 Hal Ini?

Saat kamu beranjak dewasa, beberapa aspek kehidupan mulai harus kamu pertanggung jawabkan sendiri. Salah satunya adalah dana untuk melanjutkan pendidikan. Meski berat, namun bila kamu tekun menabung untuk dana pendidikanmu bukan gak mungkin cita-citamu kuliah di luar negeri akan tercapai dalam waktu dekat.

3. Menyicil perabot rumah

Sebelum Memutuskan Nikah, Sudah Nabung untuk 5 Hal Ini?

Memasuki usia dewasa, hal yang satu ini harus segera kamu pikirkan! Ya, memiliki rumah memang jadi salah satu indikator sudah dewasanya seseorang. Namun tak perlu langsung galau kalau budget-mu belum cukup untuk membeli rumah, karena kamu bisa menyicil dari mulai hal yang kecil terlebih dahulu, yaitu perabot rumah.

Apalagi kini di IKEA ada furnitur seri KUNGSBACKA yang berfokus pada penataan dapur. Desain yang minimalis namun berumur panjang, serta penggunaan yang material ramah lingkungan dan ringan, cocok banget untuk anak muda kayak kita! Apalagi harganya juga terjangkau dan bisa mulai kamu cicil untuk rumah masa depanmu!

Baca Juga:   Candreva Segera Perpanjang Kontrak di Inter

4. Mulai bertanggung jawab pada cita-cita

Sebelum Memutuskan Nikah, Sudah Nabung untuk 5 Hal Ini?

Hal lain yang jadi penanda dewasanya dirimu adalah keseriusanmu soal cita-cita serta rencana masa depanmu. Memang sih usia muda paling enak dihabiskan untuk bersenang-senang, namun kamu juga harus serius memanfaatkan waktumu di masa muda karena masa ini akan sangat berpengaruh terhadap jalan karier serta kehidupanmu!

5. Belajar hal-hal baru

Sebelum Memutuskan Nikah, Sudah Nabung untuk 5 Hal Ini?

Sebagai dewasa muda, kamu juga tak boleh lengah soal skill dan kompetensi. Dengan cepatnya arus modernisasi, bukan gak mungkin kalau skill yang kamu miliki sekarang ini akan cepat atau lambat ditinggalkan. Solusinya, kamu harus giat mencari celah perkembangan baru yang dapat membuat keahlianmu makin kaya  lagi!

Nah, itulah 5 hal yang harus kamu siapkan untuk memasuki umur dewasa! Kalau hal ini sudah berhasil kamu lakukan berarti kamu lulus jadi orang dewasa!

(Sumber : life.idntimes.com)

Baca Juga :