Sebentar Lagi Beli Starbucks Bisa Pakai Bitcoin

Rekanbola –  Pelanggan Starbucks segera bisa membayar kopi pesanan mereka dengan bitcoin. Lewat kerja sama dengan Microsoft dan Intercontinental Exchange, mata uang digital tersebut nantinya akan bisa dipakai untuk membeli produk-produk Starbucks yang ada di toko.

Demikian dikutip dari CNNMoney, Senin (6/8/2018).

Sebuah platform yang disebut Bakkt akan memungkinkan pengguna untuk menyimpan mata uang digital dan melakukan aktivitas jual beli. Starbucks tidak akan menyimpan atau menerima cryptocurrency secara langsung, tetapi Bakkt akan mengubah mata uang digital tersebut menjadi dolar AS yang dapat digunakan untuk membeli kopi.

Starbucks mengatakan langkah itu adalah bagian dari upaya untuk tetap inovatif dan menawarkan lebih banyak cara kepada pelanggan untuk membayar.

Bitcoin (BTSC) sendiri menjadi fenomena yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Pada akhir tahun lalu, nilai satu bitcoin mencapai US$ 20.000, tetapi saat ini harganya tak lebih dari US$ 7.400.

Bakkt diperkirakan akan diluncurkan pada bulan November. Namun kapan Starbucks akan dapat menerapkan teknologi untuk penggunaan pelanggan ini masih belum jelas. Platform ini juga akan tersedia untuk digunakan oleh pedagang lain.

Ini bukan pertama kalinya Starbucks melakukan inovasi pembayaran digital. Pada tahun 2011, Starbucks menjadi salah satu perusahaan besar pertama yang menerima pembayaran melalui handphone di toko.

Keputusan Starbucks merangkul cryptocurrency diyakini dapat membantu melegitimasi penggunaan alternatif seperti bitcoin.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Rupiah Terus Menguat di Level Rp 14.492 per USD