Seberapa Banyak yang Terlalu Banyak? Ini Nih Batas Jumlah Kafein yang Harusnya Kamu Konsumsi Dalam Sehari. Nggak Cuma Ada di Kopi Lho!

Nexiabet -Hai kamu yang doyan banget sama kopi. Yang bahkan ngejadiin kopi sebagai kunci semangatmu tiap hari. Nggak bisa dipungkiri, kopi emang lama dikenal sebagai minuman yang bisa bangkitin energi. Maka dari itu, sering kamu disaranin buat mengonsumsi kopi tiap pagi karena kandungan kafeinnya yang bisa bikin tubuhmu senantiasa terjaga.

Tapi nih sob, ternyata kebanyakan asupan kopi juga nggak baik banget lho buat kesehatan tubuhmu. Menurut Fastbet99, kalo kamu mengonsumsi kafein terlalu banyak, itu bisa bikin jantung kamu berdebar-debar karena zat kafein itu bakal memacu kerja jantung jadi lebih aktif. Oleh karena itu, jumlah konsumsi kafein dalam sehari yang disaranin adalah sebesar 300 mg ato setara sama 2 sampai 4 cangkir kopi yang diseduh.

o kamu mengonsumsi lebih dari itu, selain bisa bikin jantungmu berdebar-debar, kamu bakal mengalami insomnia, perasaan cemas, sakit kepala, dan juga masalah pencernaan. Oya sob, selain ada di dalam kopi, kafein juga ada di dalam teh lho~ Dan jumlah konsumsi yang disaranin adalah 36 mg buat teh hitam dan 20 sampai 30 mg buat teh hijau. Nih daftar lengkapnya batas konsumsi kafein dalam tiap minuman:

Jadi, emang sih kafein itu jadi sesuatu yang penting buat pembangkit semangat dan ngebikin kamu bisa jadi lebih fokus dalam kegiatan sehari-hari. Tapi inget, jangan terlalu banyak juga ya sob~

Facebook Comments