Sebut Liga Champions Sulit, David Silva Minta Dukungan Penuh Suporter Man City

Rekanbola – Manchester City sukses meraih hasil memuaskan saat menandaskan perlawanan Shakhtar Donetsk dengan skor telak 3-0 di matchday 3 Grup F Liga Champions 2018/19, Rabu (24/10) dini hari WIB. Bermain di markas Shaktar, Ukraina, tiga gol Man City disumbangkan oleh David Silva, Aymeric Laporte dan Bernardo Silva.

Bermain di kandang Shakhtar tak pernah mudah. Sudah banyak tim besar yang kesulitan bermain di sana karena tekanan tinggi yang diberikan suporter tuan rumah.

Namun Man City berhasil mengatasi masalah itu dan tampil gemilang di kedua babak. Pelatih Man City, Pep Guardiola bahkan memuji penampilan timnya di babak pertama sebagai permainan terbaik selama dia menangani Man City.

Guardiola menyebut bermain di kandang Shakhtar selalu sulit, yang disetujui oleh David Silva. Baca komentar Silva selengkapnya di bawah ini:

 

Lebih Banyak Gol

Menurut Silva, meski sudah mencetak tiga gol, Man City seharusnya bisa menjebol gawang Shakhtar lebih banyak lagi. Silva menilai Man City sudah tampil sangat baik dan masih bisa berkembang jika terus menjaga level yang sama.

“Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol. Kami membuat tiga gol dan kami menciptakan banyak peluang, jadi kami gembira dengan tiga poin itu,” ujar Silva di laman resmi mancity.

“Saya kira kami bemain semakin baik di setiap pertandingan. Kami harus sedikit berkembang lagi tetapi kami sudah berada di jalur yang tepat. Jika kami bermain seperti ini, kami akan mendapat lebih banyak poin.”

 

Sulit

Lebih lanjut, Silva juga menggarisbawahi betapa sulitnya bermain di Liga Champions. dia menilai kompetisi ini memiliki kelas yang lebih tinggi dari kompetisi lainnya. Alhasil, Silva meminta dukungan maksimal dari fan Man City.

Baca Juga:   Klopp Peringatkan Madrid Soal Status Favorit Juara UCL dan Istanbul 2005

“Liga Champions sulit, dan ini adalah tempat sulit [kandang Shakhtar] untuk didatangi tetapi kami melakukannya dengan sangat baik, jadi kami bahagia.”

“Jalan masih panjang dan mereka mendukung kami di semua pertandingan jadi kami akan bersama mereka [para suporter] sepanjang jalan,” tutup Silva.