Sebut Sang Ayah Sebagai Panutan Sempurna, Kisah Pria Ini Bikin Haru

REKANBOLA – Memiliki kehidupan dengan karier yang cukup cemerlang tentu saja menjadi impian banyak orang. Namun, tak sedikit pula orang-orang dengan karier sukses memiliki panutan atau inspirasi di kehidupannya.

Meski begitu, tak jarang pula para panutan juga datang dari keluarga. Terlebih lagi membuat orangtua baik itu ibu atau ayah sebagai inspirasi dalam menjalani kehidupan.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Rabu (17/7/2019) seorang pria asal Singapura menjadikan sang ayah panutan dan teladan yang sempurna. Pria yang memiliki akun Facebook bernama Ayie Ahbotz ini membagikan kisahnya mengapa memilih ayahnya sebagai seorang panutan sempurna di hidupnya.

Berikan Pengaruh Positif

Dalam akun Facebook bernama Ayie Ahbotz tersebut, ia memiliki pandangan tersendiri dalam memilih orang sebagai inspirasi. Menurutnya menjadikan seorang panutan atau inspirasi, orang tersebut haruslah memberi pengaruh positif terhadap orang lain. Bahkan orang tersebut juga harus mampu untuk membentuk kepribadian dan karakteristik orang lain menjadi lebih baik.

“Mereka tidak akan pernah menilai tindakan kami di masa lalu, alih-alih hanya mencari bantuan karena mereka benar-benar peduli. Mereka nyata. Mereka tidak melakukannya demi uang, kekuasaan, atau ketenaran. Mereka tidak melakukannya untuk keuntungan mereka sendiri,” tulis Ayie dalam unggahannya.

Menurutnya, sang ayah selalu memberikan dukungan terhadap anak-anaknya terutama tentang pendidikan. Meskipun berada dalam keadaan ekonomi serba kekurangan, sang ayah selalu mengandalkan berbagai cara yang positif untuk menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga.

Tetap Bekerja Sebagai Pemungut Barang Bekas

Menurutnya sang ayah bersedia bekerja apapun untuk memenuhi segala kebutuhan keluarganya. Bahkan, sang ayah pun menunjukkan bagaimana harus menjalani hidup yang baik.

“Cara dia mengatasi kehidupan telah mengajari saya bahwa tidak peduli seberapa sulitnya, Anda harus terus maju. Tidak peduli seberapa kecil gaji Anda dan seberapa keras pekerjaan Anda, selama itu benar, Anda hanya perlu menyelesaikannya,” ujarnya.

Baca Juga:   Harga emas dan pembelian kembali kompak naik Rp 2.000 per gram

Meskipun ia telah menuai kesuksesan, akan tetapi sang ayah tetap bekerja sebagai pemungut barang bekas di lingkungan tempat tinggal mereka. Bahkan, Ayie terlihat membantu sang ayah mendorong sebuah gerobak.