Sedang Bagus-bagusnya, Alexis Sanchez Justru Alami Cedera

REKANBOLA – Kabar buruk menerpa timnas Chile yang kini sedang bermain di Copa America 2019. Pasalnya, penyerang andalan mereka Alexis Sanchez mengalami cedera justru saat tampil bagus-bagusnya.

Alexis Sanchez telah mencetak dua gol untuk Chile di Copa America 2019. Pemain berusia 30 tahun mencetak satu gol saat Chile menang dengan skor 4-0 atas Jepang pada laga perdana di Grup C.

Setelah itu, Alexis Sanchez kembali mencetak gol. Kali ini, gol pemain asal klub Manchester United tersebut membawa Chile menang dengan skor 2-1 atas Ekuador pada laga yang digelar Sabtu (22/6/2019) pagi WIB.

Dua gol Sanchez sekaligus membawa Chile lolos ke babak perempat final Copa America 2019. Namun, di balik capaian apik tersebut, Sanchez justru mengalami cedera usai laga melawan Ekuador.

“Setelah kami melakukan evaluasi pada jeda pertandingan dan dokter membuat keputusan bahwa dia bisa melanjutkan permainan. Itu sangat penting dengan apa yang dia berikan,” ucap pelatih Chile, Reinaldo Rueda.

“Untungnya bukan cedera pergelangan kaki yang sama dengan yang dialami bersama Manchester United,” sambung Reinaldo Rueda dikutip dari Goal International.

Berharap Tidak Parah

Reinaldo Rueda sangat berharap agar cedera yang dialami oleh Alexis Sanchez tidak parah. Sebab, mantan pemain Udinese tersebut masih sanggup untuk bermain penuh pada laga melawan Ekuador.

Namun, Reinaldo Rueda masih belum bisa memastikan seperti apa kondisi terkini Alexis Sanchez. Sebagai pelatih, Reinaldo Rueda sangat berharap agar Sanchez tidak mengalami cedera parah. Sebab, dia sangat penting bagi tim.

“Sekarang, kami harus mengevaluasi apa yang terjadi pasca pertandingan dan tentu saja semoga Alexis Sanchez bisa bermain pada pertandingan berikutnya bersama kami,” tandas Reinaldo Rueda.

Baca Juga:   Alvaro Morata Mulai Tajam, Chelsea Dinilai Masih Butuh Striker Baru

Pada laga terakhir di Grup C, Chile akan berjumpa Uruguay pada 24 Juni yang akan datang. Chile sudah pasti lolos ke perempat final, namun laga melawan Uruguay bisa menentukan posisi puncak klasemen Grup C.