Sederet gadget inovatif yang akan dirilis Samsung tahun depan

REKANBOLA – Rumor soal smartphone flagship Samsung untuk rilisan tahun depan sudah jadi rumor beberapa waktu belakangan. Meski demikian, rumor tentu merupakan sumber yang kurang terpercaya. Namun, sekarang rumor tersebut nampak valid karena kini informasi datang dari salah satu media ternama di AS, Bloomberg.

Menurut Bloomberg soal lini Galaxy S10, tahun depan Samsung akan merilis tiga buah smartphone flagship dalam satu lini, dan salah satunya akan mengusung harga yang lebih murah. Pola ini serupa dengan perilisan iPhone terbaru beberapa waktu lalu, dengan iPhone XR merupakan yang paling terjangkau. Varian termurah ini tidak akan mengusung fitur-fitur terbaik yang ada di dua lainnya.

Bloomberg juga menyebut adanya fingerprint sensor bawah layar yang kini sudah diusung oleh Vivo dan Huawei.

Disebut soal desain, Samsung S10 akan mengusung desain hampir tanpa bezel di atas maupun di bagian bawah, dengan ujung tanpa sudut atau rounded corner. Senada dengan hal tersebut, Samsung S10 akan mengusung kamera depan yang “tersimpan di bawah layar” (tanpa notch) serta tiga buah kamera belakang. Dilaporkan juga, headphone jack akhirnya juga akan hilang dari gadget Samsung.

Konektivitas 5G

Selain Xiaomi Mi Mix 3 yang telah berkomitmen untuk membawa teknologi 5G pada 2019, ternyata Samsung juga melakukan hal serupa. Samsung akan merilis S10 dengan dukungan 5G, dan telah menggandeng deretan provider seperti Verizon untuk keberlangsungan teknologi ini.

Smartphone lipat

Soal smartphone lipat yang diprediksi akan diperkenakan pada Samsung Developer Conference di Sna Fransisco bulan depan, Bloomberg menyebut hanya akan ada “detil gambaran konseptual dari smartphone lipat, fitur-fiturnya, serta laman antarmuka” yang akan diberi bocorannya.

Baca Juga:   Samsung Ungkap Alasan Layar Galaxy Fold Dilipat ke Dalam

Namun, smartphone lipat ini sendiri tetap akan dikomersialisasikan pada tahun depan, dengan prediksi desain lipat yang bisa dibuka dari “sisi ke sisi” untuk display horizontal, serta vertikal ketika dalam keadaan dilipat. Fitur utamanya berupa ketipisan gadget, sehingga tidak ada baterai raksasa serta fingerprint sensor di dalam layar.