Sedikit Lagi, Juventus Dapatkan ‘Next Bentancur’?

REKANBOLA – Bursa transfer musim panas belum dibuka, namun Juventus sudah mengambil ancang-ancang sejak awal. Kabar terakhir menyebutkan bahwa sang juara bertahan Serie A itu sedikit lagi akan mendapatkan jasa gelandang Newell’s Old Boys, Enzo Barrenechea.

Barrenechea disebut sebagai salah satu pemain berprospek tinggi asal Argentina, dan telah menjadi bagian dari timnas level U-20. Umurnya pada akhir bulan ini baru akan menyentuh 18 tahun, sehingga masih banyak potensi yang bisa digali darinya.

Beberapa kali sang pemain sering dibanding-bandingkan dengan gelandang muda berpotensi Juventus, Rodrigo Bentancur. Hampir sama dengan Barrenechea, Bentancur juga direkrut dari klub asal Argentina, Boca Junior, pada tahun 2018 lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Newell’s Produktif Hasilkan Bintang

Newell’s Old Boys punya sejarah tersendiri dalam menciptakan produk-produk pemain bertalenta. Salah satu pemain yang dikenal tumbuh di skuat muda klub asal Argentina tersebut adalah Lionel Messi, yang kini sudah mengoleksi lima gelar Ballon d’Or.

Selain Messi, ada juga Walter Samuel yang merupakan pemain binaan dari Newell’s Old Boy. Pemain tersebut dikenal sebagai bek tangguh yang telah memperkuat sejumlah klub-klub raksasa Eropa seperti Inter Milan, AS Roma, hingga Real Madrid.

Newell’s Old Boys juga memproduksi nama-nama yang terkenal di masa lampau, salah satunya adalah Gabriel Batistuta. Striker yang dikenal dengan sebutan ‘Batigol’ itu bersinar saat dirinya pindah ke Fiorentina, dan meraih Scudetto bersama AS Roma pada tahun 2001.

Barrenechea Gabung Juventus?

Barrenechea punya kemungkinan untuk mengikuti jejak para seniornya tersebut. Dan Juventus bisa jadi langkah pertamanya untuk melebarkan sayapnya di dunia sepak bola.

Baca Juga:   Kritikan Fabregas untuk Tiki-Taka Spanyol

Kemungkinan dirinya berlabuh di klub yang berbasis di Kota Turin itu terbilang cukup besar. Menurut laporan TyC Sports, pemain kelahiran Villa Maria tersebut sedikit lagi akan mencapai kesepakatan dengan Juventus.

Barrenechea pun diyakini tidak akan mengalami kesulitan berarti saat beradaptasi dengan Juventus, sebab akan ada Paulo Dybala yang juga berasal dari Argentina. Kota kelahirannya, Villa Maria, terletak dalam wilayah Cordoba yang juga merupakan tempat Dybala berasal.