Sejauh Ini, Awal Musim 2019 Berpihak Kepada Andy Murray

Rekanbola – Hari pertama pada musim 2019 mungkin menjadi awal segar yang dibutuhkan mantan petenis peringkat 1 dunia asal Inggris, Andy Murray.

Murray mengawali musim 2019 pada hari Selasa (01/01) waktu setempat dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis tuan rumah, James Duckworth di babak pertama Brisbane International.

“Saya pikir saya bermain dengan cukup baik. Saya rasa kami berdua sedikit gugup di awal pertandingan, yang terlihat ketika kami melakukan beberapa kesalahan dari belakang lapangan. Tetapi, seiring dengan berjalannya pertandingan, rally-rally yang kami lakoni menjadi sedikit lebih menghibur,” tutur Murray.

“Saya pikir untuk pertandingan pertama di musim yang baru setelah absen cukup lama, pertandingan itu cukup apik.”

Murray hanya melakoni 12 pertandingan pada musim 2018 setelah menjalani operasi pinggul pada Januari musim 2018. Dari 12 pertandingan yang dilakoninya, Murray memperlihatkan sedikit performa terbaik yang dibuktikan dengan mengklaim dua kemenangan atas petenis peringkat 20 besar dan mengakhiri musim 2018 dengan 7-5.

Namun, di awal musim 2019 Murray mulai melangkah menuju performa terbaiknya. Ia mematahkan Duckworth tiga kali dalam pertandingan yang bertahan selama 1 jam 28 menit dan mengamankan empat dari lima break point yang dihadapinya.

“Semuanya telah benar-benar menyulitkan. 18 bulan bak rollercoaster. Cukup menyulitkan bagi saya hanya untuk kembali ke lapangan dan berkompetisi lagi. Dan saya senang bisa kembali berkompetis. Saya ingin berusaha untuk menikmatinya sebanyak mungkin,” tambah Murray.

Berkat kemenangan tersebut, Murray berhak melaju ke babak kedua untuk berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Daniil Medvedev.

Di laga lain, petenis tuan rumah sekaligus juara bertahan, Nick Kyrgios menembakkan 44 ace untuk mengatasi perlawanan sengit Ryan Harrison. Petenis unggulan kedelapan, Kyrgios menyia-nyiakan tiga peluang match point di set kedua sebelum memetik kemenangan ketat 7-6, 4-7, 7-6.

Baca Juga:   Aryna Sabalenka Satu Langkah Lebih Dekat Dengan Gelar Di San Jose

Kyrgios pun membukukan laga babak kedua melawan Jeremy Chardy yang menyingkirkan Jan Lennard Struff dengan 4-6, 6-3, 6-4.

Petenis favorit tuan rumah lainnya, Alex De Minaur hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk mengklaim kemenangan 6-2, 6-2 atas rekan senegaranya, Alexei Popyrin. Petenis unggulan ketujuh, De Minaur akan berhadapan rekan senegaranya yang lain, Jordan Thompson yang mengalahkan Alex Bolt dengan 6-3, 6-0.

Sementara Thanasi Kokkinakis tidak semujur Kyrgios mau pun De Minaur. Ia harus mengakui keunggulan Jo Wilfried Tsonga yang menang dengan 7-6, 6-4.