Sejumlah Bom Meledak di Lapangan Kriket Afghanistan, 8 Orang Tewas

Rekanbola , Nangarhar – Sejumlah bom meledak hampir serentak di pertandingan kriket di Provinsi Nangarhar, Afghanistan timur. Sebanyak delapan orang meninggal dunia, demikian menurut keterangan seorang pejabat setempat pada Sabtu 19 Mei 2018.

“Sekitar 45 orang lainnya luka-luka di stadion olah raga pada Jumat malam 18 Mei, di ibu kota provinsi itu, Jalalabad,” kata juru bicara gubernur provinsi, Attahullah Khogyani.

Serangan itu terjadi ketika ratusan orang penonton meramaikan turnamen malam hari dalam bulan suci Ramadan. Khogyani mengatakan wakil gubernur provinsi tetangganya Laghman dan penyelenggara utama turnamen itu termasuk di antara yang tewas.

Dalam sebuah pernyataan, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dengan keras mengecam serangan itu. Ia mengatakan bahwa perbuatan serangan demikian dalam bulan suci Ramadan membuktikan sekali lagi bahwa teroris bukan penganut sejati agama apapun dan musuh kemanusiaan.

“Ketiga bom meledak hampir bersamaan,” kata Khogyani.

Sejauh ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu tetapi baik pemberontak Taliban maupun ISIS diketahui berada di bagian timur Afghanistan, terutama di Provinsi Nangarhar.

 

(Sumber: Liputan6.com)

Baca Juga:   Polisi tangkap dua warga pembakar lahan di Rokan Hulu