Sekali Iklan di Instagram, Ronaldo Raup Rp 10,8 Miliar!

Rekanbola – Cristiano Ronaldo ditahbiskan sebagai atlet paling mahal di Instagram setelah berhasil memuncaki Instagram Sport Rich List 2018. Ia sukses mengalahkan pesepak bola lainnya seperti Lionel Messi dan Neymar.

Adalah HopperHQ.com yang melakukan analisis untuk membuat daftar atlet dengan bayaran paling tinggi di platform media sosial tersebut.

Sejumlah aspek seperti rataan engagement, seberapa sering akun tersebut mengunggah konten, hingga jumlah pengikut menjadi hal-hal yang dipertimbangkan dalam menyusun daftar tersebut.

Soal engagement, akun Instagram pemain berkebangsaan Portugal tersebut memang jagonya. Ia bahkan baru saja memecahkan rekor like terbanyak untuk foto yang diunggah oleh seorang atlet dengan. Saat ini, angkanya sudah menembus 11,9 juta.

Postingan Termahal! Kylie Jenner Masuk Instagram Rich List 2018, tonton videonya di sini:

Hal tersebut tak mengherankan mengingat jumlah pengikut akun miliknya (@cristiano) sudah mencapai 136 juta orang. Untuk jumlah unggahan, akun tersebut sudah memposting 2.312 konten, baik foto maupun video.

Lantas, berapa bayaran Ronaldo untuk satu kali post di media sosial milik Facebook tersebut? USD 750.000, atau sekitar Rp 10,8 miliar, adalah perkiraan uang yang harus dibayarkan brand manapun agar produknya bisa terpampang di feed akun Instagram milik pesepak bola asal klub Juventus tersebut.

Di belakangnya ada Neymar dan Messi yang masing-masing memiliki nilai per post mencapai USD 600.000 (Rp 8,7 miliar) dan USD 500.000 (Rp 7,2 milar).

Untuk melengkapi urutan lima besar, ada Beckham dan Bale dengan masing-masing memiliki banderol USD 300.000 (Rp 4,3 miliar) dan USD 185.000 (Rp 2,6 miliar) untuk satu kali unggahan di akun miliknya.

Baca Juga:   OnePlus 6 Tampil Seksi Berkelir Merah

Kesuksesan Ronaldo itu pun membuatnya masuk ke jajaran lima besar pemilik akun Instagram termahal secara keseluruhan. Ia hanya kalah oleh Kim Kardashian, Beyonce, Selena Gomez, dan Kylie Jenner yang masing-masing menempati urutan empat, tiga, dua, dan satu.

Sekadar informasi, bayaran per post akun Kylie ditaksir dapat mencapai USD 1 juta (Rp 14,5 miliar). Sedangkan banderol satu unggahan Selena diperkirakan berada di angka USD 800.000 (Rp 11,6 miliar), sebagaimana detikINET kutip dari Daily Mail, Rabu (25/7/2018).

 

( Sumber : detik.com )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *