Selain David De Gea, MU Diklaim Tidak Punya Pemain Kelas Dunia

Rekanbola – Sebuah kritikan diberikan Paul Ince kepada Manchester United. Ince menilai skuat yang dimiliki United saat ini sangat buruk, sehingga mereka akan kesulitan untuk bersaing mendapatkan gelar juara.

Pada akhir pekan lalu, Manchester United menelan sebuah kekalahan yang menyakitkan. Mereka ditumbangkan rival sekaligus tetangga mereka, Manchester City dengan skor 3-1.

Pada laga tersebut, United memang keteteran saat menghadapi sang tuan rumah. Dimotori David Silva, The Citizens berhasil menguasai pertandingan dan terus menggempur setan merah.

Ince sendiri menilai wajar jika MU kalah dari City, karena mereka tidak punya skuat yang mumpuni untuk menandingi sang juara bertahan. “Pada saat saya melihat pertandingan itu [Derby Manchester] saya menyadari mereka [United] tidak memiliki pemain kelas dunia di tim mereka,” buka Ince kepada Paddy Power.

 

Kalah Kelas

Ince menilai bahwa skuat Manchester United pada saat itu sangat kalah kelas dibandingkan Manchester City yang bertabur bintang.

Ince percaya bahwa hanya David De Gea satu-satunya pemain MU yang bisa dikategorikan sebagai pemain kelas dunia, dan selebihnya tidak ada pemain yang ia nilai layak membela MU.

“Mereka hanya memiliki David De Gea sebagai satu-satunya pemain kelas dunia. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Coba bandingkan saat anda melihat City, seluruh skuat mereka dihuni oleh pemain-pemain kelas dunia.”

 

Salah Manajemen dan Mourinho

Pada kesempatan ini Ince juga mengkritik Jose Mourinho dan manajemen MU atas strategi transfer mereka. Ince menilai kedua pihak ini membuat kesalahan yang fatal saat merekrut pemain.

“Kita harus mengakui bahwa perekrutan yang dilakukan United tidak sebagus yang dilakukan oleh Manchester City.”

Baca Juga:   Inter vs Juventus, Massimiliano Allegri Bakalan Bereksperimen Lagi

“Uang seharusnya tidak bisa dijadikan alasan untuk situasi ini. Lihat, Mourinho sudah diberikan begitu banyak uang untuk belanja, namun tidak menghasilkan apa-apa.” tandasnya.