Selain olahraga teratur, 15 makanan ini bantu perutmu cepat sixpack

 

Rekanbola.com – Perut buncit dan lemas jadi akibat dari seharian duduk di kantor atau saat kuliah. Kurang berolahraga sering dijadikan kambing hitam. Tapi ternyata, berolahraga saja tidak cukup. Harus ada asupan gizi yang seimbang agar badan sehat dan perut sixpack.

Asupan gizi ini harus seimbang antara protein, lemak, karbohidrat dan mineral penting lainnya. Makanan ini sendiri nantinya akan menjadi bahan agar tubuh bisa mengolahnya jadi energi yang baik dan tidak disimpan sebagai lemak yang menumpuk. Jaga selalu pola makan. Salah sedikit, perut buncit bisa jadi akibatnya.

Baca Juga :

15 ARTIS CEWEK MUDA KOREA PALING CANTIK DAN MENGGEMASKAN

Mulai dari brokoli sampai telur, ternyata banyak bahan makanan yang mempunyai khasiat baik bagi tubuh. Pelbagai makanan ini selain sehat ternyata enak juga lho. Bisa dicoba sebagai alternatif diet nih.

Makanan seperti apa sih yang bikin perut cepat sixpack? Dilansirdari cheatsheet.com, ini 15 makanan sehat  tersebut.

1. Brokoli.

Brokoli ini bisa jadi masakan yang lezat jika dimasak dengan baik. Kandungan serat dan nutrisinya bisa jadi alternatif diet karena berisi kalori yang rendah.

2. Telur.

Protein yang tersimpan di telur sangat cocok untuk kamu yang sedang diet. Selain protein, telur juga mempunyai nutrisi lain yang berguna untuk meningkatkan metabolism.

3. Teh hijau.

Menyeruput teh setelah berolahraga bisa membuat tubuh cepat menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan oleh teh hijau yang mempunyai kandungan kalori yang rendah. Asal jangan banyak-banyak ya gulanya!

4. Yogurt.

Selain susu, yogurt juga bisa membantu pencernaan. Kandungan kalsiumnya juga membuat yogurt sangat dinikmati. Cocok sekali deh sebagai minuman sehabis olahraga.

Baca Juga:   Punya Nama “Slamet Hari Natal”, Pria Muslim Asal Malang Ini Mengaku Penuh Perjuangan Urus Administrasi

5. Daging putih.

Daging putih tanpa lemak jadi alternatif diet agar tetap makan enak tanpa khawatir perut buncit. Kaya akan protein dan rendah lemak, daging jenis ini sangat cocok disajikan sebagai makanan diet.

6. Pisang.

Jika terburu-buru dan tidak sempat sarapan, pisang bisa jadi alternatif. Selain kaya serat, pisang juga mempunyai banyak nutrisi yang baik bagi tubuh.

7. Kacang polong.

Beda dari yang lain, kacang jenis ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Serat yang ada di kacang polong membuat makanan ini sebagai alternatif lezat bagi mereka yang menginginkan perut sixpack.

8. Minyak Canola.

Pilihan minyak saat memasak juga mempengaruhi hasil bahan makanan lho. Penggunaan minyak nabati ini bisa membuat makanan jadi lebih sehat. Boleh dicoba nih.

9. Sayuran Sawi.

Kamu bisa mendapatkan nutrisi kalsium dari sayuran sawi. Satu cup sawi-sawian ternyata mempunyai kandungan kalsium yang besar. Mineral yang ada di sayuran ini juga bisa membantu proses penurunan berat badan.

10. Kacang-kacangan.

Kandungan serat dan protein jadi alasan kenapa kacang jadi alternatif makanan untuk mendapatkan perut sixpack. Boleh dikonsumsi asal jangan berlebihan ya sobat brilio!

11. Biji Chia.

Biji-bijian yang satu ini ternyata memiliki kandungan kalsium dan serat yang sangat tinggi. Selain itu, kandungan proteinnya juga bisa membantu pembentukan otot agar perut bisa sixpack.

12. Ikan.

Ini nih, yang sering dianggap remeh. Ikan ternyata memiliki kandungan protein dan lemak baik bagi tubuh. Konsumsi ikan bisa jadi alternatif makanan tinggi lemak seperti daging sapi dan lain-lain.

13. Cabai.

Cabai selain membuat masakan jadi pedas ternyata memiliki kandungan yang baik bagi tubuh. Capsaicin yang dikandungnya membuat perut terasa lebih kenyang saat sesudah makan.

Baca Juga:   Misbakhun Yakini Komitmen Presiden Jokowi soal Antimonopoli

14. Roti dengan biji-bijian utuh.

Beda dari roti yang lain, roti jenis ini sangat bermanfaat dari tubuh. Kalorinya yang rendah bisa jadi alternatif makan enak tanpa perlu mengganti makanan favorit.

15. Blueberry.

Jadi camilan saat panas, blueberry ini memang jadi rebutan banyak orang. Selain rendah kalori, kamu juga bisa jadi kenyang tanpa perlu makan besar setelah makan sepiring buah ini.

(Sumber : brilicious.brilio.net)

Baca Juga :