Selain Perokok Berat, Maurizio Sarri Juga Punya Ritual Khusus

Rekanbola – Tak banyak yang tahu sisi lain dari pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, termasuk ritualnya sebelum memimpin anak asuhnya di sebuah laga. Salah satu pemainnya, Jorginho, memberikan sedikit pencerahan soal ritualnya itu.

Sarri mulai mendapatkan popularitas saat melatih Napoli dulu. Di tangannya, ia sukses membawa Il Partenopei finis sebagai runner-up Serie A dan memperkenalkan skema permainan yang disebut sebagai ‘Sarriball’.

Berkat itu, Chelsea langsung jatuh hati padanya. Setelah memecat Antonio Conte pada musim panas kemarin, manajemen The Blues langsung bergerak cepat untuk mengamankan jasanya serta Jorginho, sekaligus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Mudah Dikenal

Bermain selama tiga musim di bawah asuhan Sarri, dan berlanjut hingga sekarang bersama Chelsea, membuat Jorginho cukup paham soal pelatihnya itu. Ia lalu membeberkan sedikit informasi mengenai pria asal Italia tersebut kepada Chelsea TV.

“Anda tahu, sangat mudah untuk memahaminya,” ujar gelandang berumur 26 tahun itu.

“Apa yang terlihat darinya, begitulah dirinya. Dia tidak punya rahasia,” lanjutnya.

 

Punya Kepercayaan

Sarri begitu terbuka, sampai Jorginho pun tahu seluk beluk mengenai dirinya. Ia bahkan tahu bahwa sang pelatih punya ritual untuk tidak menyentuh bola yang digunakan dalam pertandingan.

“Dia adalah orang yang sederhana, Dia punya… kepercayaan, takhayul. Sebagai contoh, dia tidak akan pernah menyentuh bola pertandingan selamanya,” tambahnya.

“Bahkan ketika kami sedang kalah, bola keluar dan kami harus mendapatkannya kembali secepat mungkin. Dia tidak akan mendekatinya,” tandasnya.

Selain ritual tersebut, Sarri juga dikenal sebagai perokok berat. Sayangnya, aturan ketat soal rokok di Inggris membuatnya harus mencari cara untuk mengakali ketergantungannya terhadap benda itu.

Baca Juga:   RAMALAN ZODIAK SCORPIO 20 OKTOBER 2017

3 thoughts on “Selain Perokok Berat, Maurizio Sarri Juga Punya Ritual Khusus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *