Selalu gagal diet, ternyata wanita ini derita tumor seberat 63 kg

Rekanbola.com – Banyak orang yang kelebihan berat badan berusaha menurunkan berat badannya. Hal itu juga yang pernah dialami oleh Mary Clancey dari Saint Clair, Pennsylvania.

Tapi ia harus menerima kabar yang mengejutkan saat periksa ke dokter. Ternyata yang selama ini ada di tubuhnya bukanlah lemak berlebih, melainkan tumor.

Nenek berusia 71 tahun itu sudah berusaha berbagai cara agar ia bisa menurunkan berat badannya, mulai olahraga hingga mencoba berbagai tips menurunkan berat badan.

Perempuan dengan berat 158 kg ini awalnya merasa hanya menderita masalah berat badan. Tapi pada November 2016, dokter menemukan ada tumor seberat 63 kg di tubuhnya.

Darah yang keluar dari kakinya pada November 2016 membuatnya memeriksakan diri ke dokter. Saat diperiksa, ia terkaget mengetahui diagnosis dokter bahwa ia menderita tumor berat.

 


“Saya sangat terkejut ketika dokter mengatakan hal itu kepada saya. Saya takut. Saya berpikir apa yang akan terjadi kepada saya kemudian?” ungkapnya.

Dokter lantas melakukan operasi untuk mengangkat tumor yang diduga sudah bersarang di tubuhnya selama 16 tahun. Setelah diambil, berat badannya turun drastis, dari 158 kg menjadi 68 kg.

“Selama empat hari setelah itu, saya tak bisa menggambarkan kesan saya. Saya merasa ada yang kosong, karena ada yang berbeda di tubuh saya,” katanya.

Maklum saja, selama bertahun-tahun, Clancey selalu membawa ke mana-mana tumor seberat 63 kg itu. Kini, sang nenek pun bisa beraktivitas dengan tubuh yang lebih ringan setelah operasi itu.

 

Recommended

Facebook Comments