Semangat Humas BNPB Sutopo Bekerja dari Atas Meja Operasi

Rekanbola.com – Kegigihan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam menginformasikan bencana alam di Indonesia tak bisa disangsi lagi. Bahkan, dari atas meja operasi, Sutopo tetap bekerja melayani masyarakat.

Sutopo divonis kanker paru stadium IV. Meski demikian, semangat bekerjanya patut diapresiasi setinggi-tingginya.

Dalam akun Twitter resminya, @Sutopo_PN, dia mengunggah foto saat sedang menjalani operasi di RSPAD Jakarta. Tampak Sutopo tengan berbaring di atas meja operasi dan dikelilingi petugas medis.

“Meski sedang operasi di RSPAD saya tetap menyampaikan informasi longsor di Brebes,” cuit Sutopo dalam unggahannya seperti yang dilihat detikcom pada Sabtu (24/2/2018).
Dalam tweet-nya itu, Sutopo mengabarkan kalau longsor Brebes telah memakan 5 korban jiwa, 15 korban hilang, dan 14 luka-luka. Sutopo mengaku ikhlas dalam menjalankan tugasnya meski harus terbaring lemas di meja operasi.

“Semua saya lakukan lillahi taaala. Agar masyarakat mendapat informasi bencana yang benar dan akurat,” tulis Sutopo, masih dalam unggahan fotonya.

Sutopo memang tak berhenti bekerja meski mengidap kanker paru stadium IV. Terbukti pagi ini dia tetap menginformasikan soal kebakaran hutan dan lahan di Desa Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau.

“Harus tetap semangat melayani rakyat,” tutur dosen pascasarjana di salah satu universitas di Indonesia itu.

Sutopo divonis mengidap kanker paru stadium IV sejak pertengahan Januari 2018 lalu. Sosok yang bekerja di BNPB sejak Agustus 2010 ini selalu jadi rujukan pertama wartawan jika ada kejadian bencana di Indonesia. Lewat akun Twitter-nya @Sutopo_PN, dia juga selalu mengabarkan perkembangan informasi terkait bencana.

 

Baca Juga:   Sopir SUV Penabrak Lari Produser RTV Ditetapkan Sebagai Tersangka

Hasil gambar untuk MInion logo

ok sama2 boss 🙂