Semarakan Asian Games, Jasa Marga Percantik Jalan Tol

Rekanbola – Jasa Marga tidak hanya melakukan rekayasa lalu lintas untuk mendukung Asian Games. Jasa Marga mempercantik ruas jalan tol terutama yang akan dilintasi para atlet dan ofisial guna menyemarakan Asian Games.

“Sudah diperindah, sekarang lihat saja. Kita sudah pasang, kita tambahkan beautifikasi, dari Jasa Marga juga ingin berperan,” kata Corporate Secretary PT Jasa Marga Agus Setiawan kepada wartawan di Hotel Haris, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

Peningkatan beautifikasi itu dilakukan dengan pengecatan parapet beton,railing guard rail, pagar BRC, kanstib dan marka. Sementara branding Asian Games dipasang di jembatan penyeberangan orang (JPO), ruang milik jalan (rumija) dan gerbang tol.

Beautifikasi tersebut dilakukan di tol lingkar dalam Cawang, Tomang, Cengkareng hingga Tol Bandara Soekarno-Hatta.

“Misalnya ada di sepanjang arah bandara kita pasang spanduk, ornamen-ornamen, di titik-titik taman itu kita perindah dan perbaiki. Kemudian jembatan-jembatan kita cat kembali supaya lebih bersih, lebih indah,” sambung Agus.

Sedangkan di ruas Tol Jakarta-Cikampek yang juga tengah berlangsung proyek LRT, tidak dilakukan beautifikasi. Agus beralasan, rute Asian Games tidak sampai hingga ke titik tersebut.

“Kalau proyek Jakarta-Cikampek kan tidak dilewati point to pint oleh atlet, khususnya yang dilewati rombongan sudah dipastikan bahwa pada jam-jam yang akan dilewati rombongan, pasti semua proyek tidak akan dilakukan.

Cuma pemeliharaan saja, misalnya pengecetan, pemotongan rumput itu sudah pasti tidak akan dilakukan,” paparnya.

“Kalau tiba-tiba nanti ada hujan turun lebat, terus ada lubang, nanti kita akan perbaiki di luar window time rombongan akan lewat. Kami mungkin akan lakukan dari tengah malam sampai subuh,” lanjutnya.

Baca Juga:   Djarot: Saya Suka Tokoh Bima, Ngomong Kasar Tapi Hatinya Baik

 

( Sumber : detik.com )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *