Semen Padang Tak Mau Remehkan Persipura Jayapura

REKANBOLA – Semen Padang ekstra waspada jelang menghadapi Persipura Jayapura pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Kabau Sirah -julukan Semen Padang- menilai Persipura Jayapura- bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata.

“Persipura merupakan tim bagus. Mereka baru sekali main di kandang dan kita tidak bisa berpatokan dengan hasil pertandingan kandang mereka itu,” ucap Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Menurut Syafrianto, salah satu kekuatan Persipura Jayapura ada pada komposisi pemain yang mereka miliki. Mutiara Hitam -julukan Persipura- disebut sukses menggabungkan pemain senior dan muda di tim mereka.

“Banyak pemain muda potensial di tim ini. Mereka digawangi pemain senior seperti Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy yang setia bersama tim ini. Kita wajib mewaspadai itu,” sambungnya.

Semen Padang FC akan melakoni laga pekan keenam Shopee Liga 1 musim 2019, menghadapi tuan rumah, Persipura Jayapura. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung melalui streaming, ini akan dihelat di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (28/06).

Sejauh ini, kedua tim sama-sama belum pernah meraih kemenangan. Dari empat pertandingan, Semen Padang dan Persipura Jayapura sama-sama baru meraih dua poin, hasil dua kali imbang dan dua kali kalah.

Di klasemen sementara, Semen Padang menempati posisi 15. Sedangkan, Persipura berada satu strip di bawah mereka.

Siap Curi Poin

Menurut Syafrianto, pada lawatan ini, timnya tak mau pulang dengan tangan hampa. Karenanya, ia mengaku telah menyiapkan para pemain yang dibawanya ke Papua ini sebaik mungkin.

“16 pemain yang kita bawa dalam kondisi siap untuk menghadapi tuan rumah,” kata Syafrianto.

“Kami menargetkan mampu mencuri poin dikandang Persipura ini,” ia menambahkan.

Baca Juga:   Jadwal Nonton Siaran Bola International Friendly Match 12 – 16 Oktober 2018

Didukung Pemain

Sementara itu, tekad Semen Padang untuk meraih poin penuh pada pertandingan ini pun digelorakan oleh pemain mereka. Gelandang belia Semen Padang, Fridolin Yoku mengaku siap tampil habis-habisan demi meraih poin pada pertandingan ini.

“Semua pemain sudah siap untuk laga melawan Persipura. Kami juga siap mengikuti intruksi pelatih,” kata eks kapten Persipura U-21 ini.

“Saya pribadi berharap pada laga melawan Persipura, kami mampu meraih hasil terbaik,” tandasnya.