Sempat Berhenti Produksi, Apple Akan Jual iPhone X Lagi

REKANBOLA – Setelah rilisnya iPhone XS, XS Max, dan juga XR pada September lalu, Apple memutuskan untuk tak lagi memproduksi iPhone X.

Alasannya sederhana; iPhone XS dan XS Max memiliki semua hal yang dimiliki iPhone X namun dengan hardware dan software yang lebih canggih. Jika pengguna menginginkan yang lebih murah, mereka bisa membeli iPhone XR.

Namun dengan alasan tertentu, melansir laporan dari Wall Street Journal, Apple akhirnya kembali memproduksi iPhone X.

WSJ menyebut bahwa terindikasi kalau penjualan iPhone XS dan XS Max berada di bawah estimasi Apple.

Langkah ini ditempuh oleh Apple karena biaya produksi untuk iPhone X jauh lebih murah ketimbang XS dan XS Max. Keuntungan yang diperoleh nantinya akan didistribusikan untuk penyelesaian kontrak dengan Samsung soal layar OLED untuk XS dan XS Max.

Hal ini sebenarnya senada dengan beberapa laporan soal Apple akhir-akhir ini. Seperti dari Longbow Research yang menyebut jumlah produksi iPhone XS, XS Max, dan XR, dipotong 20 persen hingga 30 persen karena penjualan yang di bawah target. Di laporan yang sama disebut bahwa iPhone 8 dan iPhone 8 Plus justru dinaikkan jumlah produksinya.

Pengguna iPhone sendiri nampaknya belum tergiur dengan berbagai fitur papan atas yang ditawarkan iPhone XS. Seperti dari laporan WSJ yang sama, di Jepang, iPhone paling populer justru iPhone 8 dengan menguasai 20 persen pengguna iPhone di Negeri Matahari Terbit tersebut. Di tempat selanjutnya terdapat iPhone XR dengan 13 persen.

Baca Juga:   Jajaran iPhone yang Terancam Tak Dapat iOS 13