Sempat Mandul, Klopp Lontarkan Pembelaan untuk Firmino

Rekanbola – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mendukung Roberto Firmino yang mengalami paceklik gol belakangan ini.

Firmino musim ini memang sedikit kesulitan menemukan ritme terbaiknya dalam urusan mencetak gol. Ia terakhir kali mencetak gol bagi Liverpool pada 15 September lalu.

Firmino kemudian mengakhiri paceklik golnya saat Liverpool bermain melawan Watford, Sabtu (24/11) kemarin. Ia mencetak gol melalui sundulan dari jarak dekat pada menit ke-89.

Selain itu, secara umum ia tampil apik. Ia ikut andil dalam gol yang dicetak oleh Mohamed Salah dan memenangkan free kick yang berujung pada gol tendangan bebas Trent Alexander-Arnold.

 

Pujian untuk Firmino

Menurut Klopp, Firmino sebenarnya tampil bagus meski hanya mencetak enam gol saja. Dikatakannya, selain mencetak gol pemain asal Brasil itu juga punya tugas lain yang tak kalah pentingnya.

“Itu semua tergantung pada apa yang ingin Anda lihat, apa yang Anda harapkan, dengan apa yang Anda bandingkan,” tuturnya seperti dilansir Sportsmole.

“Dalam pertandingan melawan Fulham 20 pelatih Jerman berada di stadion – saya tidak yakin seperti apa kritiknya tetapi ketika saya melihat mereka dan kami minum bersama, mereka mengatakan ‘Bobby Firmino! Seorang pemain yang luar biasa!'”

“Karena hal-hal kecil yang ia lakukan, ia bekerja sangat keras, ia di sini, ia ada di sana, ia punya enam gol tetapi ia membuka 5.000 celah untuk semua orang,” terangnya.

 

Berharga

Saat melawan Watford, Firmino diugaskan sebagai gelandang. Menurut Klopp hal itu membuat pemain asal Brasil tersebut menjadi sangat berharga. Sebab selain bisa main di berbagai posisi ia bisa melakukan tugas yang diberikan kepadanya dengan baik.

Baca Juga:   Zidane Bakal Boyong Toni Kroos ke Old Trafford

“Ini tentang bagaimana Anda melihatnya. Ia tidak akan pernah datang kepada saya dan berkata ‘karena orang-orang menulis ada sesuatu yang hilang, bisakah saya memainkan posisi lama saya lagi?'”

“Ia melakukan tugasnya – yang membuatnya sangat berharga bagi kami. Saya benar-benar bahagia untuknya,” seru Klopp.

“Ini hanya tentang apa yang harus kami lakukan pada saat yang tepat – kami harus menemukan sistem di mana kami dapat membawa kualitas kami di lapangan, dan pada hari Sabtu kami melakukannya,” tegasnya.