Sentil Prabowo, Puan Maharani: Kita Berpolitik Santun Sajalah

RekanBola – Politikus PDI Perjuangan Puan Maharani angkat bicara mengenai pidato Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut ada elite di Jakarta yang rakus. Menurut Puan, sebaiknya para politikus Tanah Air berpolitik dengan cara santun dan bertujuan untuk memajukan bangsa.

“Kita berpolitik, saya harapkan dengan santun saja lah, semuanya ini sebenarnya sama-sama punya keinginan yang sama yaitu memajukan, membangun bangsa ini ke depan lebih baik, menyejahterakan rakyat,” tutur Puan Maharani di komplek Istana Negara, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Hanya saja, Puan Maharani enggan menyebut bahwa pidato Prabowo itu merupakan ucapan yang tidak santun dalam berpolitik.

“Saya enggak bilang begitu (tidak santun), saya kenal (Prabowo), bahkan memanggilnya Mas Prabowo, saya yakin beliau enggak seperti itu,” ucap Puan.

Sebelumnya, Prabowo menyebut ketimpangan ekonomi dan kepemilikan lahan yang terjadi saat ini disebabkan oleh kalangan elite yang rakus.

“Jangan-jangan karena elite kita yang goblok atau menurut saya campuran. Sudah serakah, mental maling, hatinya beku, tidak setia pada rakyat, mereka hanya ingin kaya,” kata Prabowo di Gedung Serbaguna Istana Kana Cikampek, Sabtu 31 Maret 2018 lalu.

“Saya lihat muka elite Jakarta penuh tipu, saya mantan komandan sejak muda, saya terbiasa baca tampang anak buah hingga saya bisa tahu tampang penipu,” ujarnya.

(Sumber : Liputan6.com)

Baca Juga :

 

Baca Juga:   Nilai Tukar Rupiah Nyaris Rp 14 Ribu, Ini 3 Fakta Terkait Pelemahan