Seorang Nenek di Purworejo Tewas Terpanggang Kebakaran Rumahnya

REKANBOLA – Sebuah rumah warga di Purworejo, Jawa Tengah, ludes terbakar. Nahas, seorang nenek yang ditinggal sendirian di dalam rumah menjadi korban dan tewas dalam peristiwa itu.

Kebakaran melanda rumah milik Tunjang Sakino (58) warga Desa, Soko Agung, Kecamatan Bagelen pada Kamis (20/6) malam. Satu orang meninggal dalam peristiwa itu. Korban adalah Paijem (83).

“Ya betul ada rumah warga yang mengalami kebakaran, dan satu orang meninggal akibat kebakaran tersebut,” kata Kasie Damkar Kabupaten Purworejo, Rubino, ketika dihubungi detikcom, Jumat (21/6/2019) dini hari.

Rubino menambahkan, kebakaran itu terjadi ketika pemilik rumah dan anggota keluarga lain sedang keluar rumah karena ada hajatan di rumah tetangga. Korban yang waktu itu ditinggal sendirian di dalam rumah tak bisa menyelamatkan diri lantaran sudah tua dan sakit.

“Korban ditinggal sendirian di rumah oleh keluarga karena ada hajatan di tetangga. Tahu-tahu rumah terbakar, warga dan petugas berusaha memadamkan api namun korban tidak bisa diselamatkan. Korban nggak bisa kemana-mana karena sakit,” lanjutnya.

Pihak keluarga pun hanya bisa pasrah atas peristiwa yang menimpa. Penyebab kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan petugas.

“Keluarga sudah ikhlas dan hasil pemeriksaan medis oleh petugas bahwa korban meninggal karena murni musibah kebakaran tidak ditemukan unsur penganiayaan atau kekerasan. Untuk penyebab kebakaran sendiri masih diselidiki oleh petugas,” tutupnya.

Baca Juga:   4 Polisi dan 6 Warga Jadi Korban Luka Bom di Polrestabes Surabaya