Sepeda Jokowi laku Rp 1 miliar dilelang untuk korban gempa Lombok

Rekanbola – Gubernur NTB TGB Zainul Majdi menggelar acara amal untuk korban gempa di Lombok dan Sumbawa, dengan melelang sejumlah barang. TGB mengatakan hasil lelang barang ini mencapai Rp 6 miliar.

“Alhamdulillah, malam hari ini terkumpul sekitar Rp 6 miliar. Semoga bermanfaat untuk masyarakat di Lombok dan Sumbawa,” kata TGB di Hotel Ayana Midplaza Jakarta, Jumat (14/9).

Salah satu barang yang dilelang ada sepeda Presiden Jokowi. Sepeda itu dibuka dengan harga awal Rp 600 juta dan berhasil dilelang Rp 1 miliar oleh seorang tamu bernama Jonathan dari Tahir Foundation.

Selain itu, ada pula sepatu pertama pelari Lalu M Zohri yang dibeli oleh istri TGb, Erica Majdi dengan harga Rp 50 juta. Sepatu itu digunakan Zohri menjadi juara dunia di Finlandia beberapa waktu lalu.

Para menteri Kabinet Kerja pun tak mau kalah. Mereka behasil menyumbangkan Rp 850 juta dengan menyanyikan Lagu Manis dan Sayang.

Dalam acara ini turut hadir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko.

Selain itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. Ada pula Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Tohir.

Baca Juga:   Kesulitan Air Bersih di Sampit Meluas