Seperti Inilah Nasib Mantan Artis SM yang Hengkang Secara Fenomenal

Tidak disangka mereka berakhir seperti ini

 

Rekanbola.com – SM Entertainment sudah menjadi salah satu raksasa di dunia hiburan Korea dan juga internasional. Dalam dua dekade terakhir, perusahan yang didirikan oleh Lee SooMan ini telah berhasil mencetak puluhan artis bertaraf internasional. Artis-artis yang tidak hanya merajai pasar hiburan Korea, tetapi juga menyebarkan demam hallyu ke berbagai negara asing.

Hampir semua grup atau artis yang diorbitkan oleh SM Entertainment seolah mendapat jaminan pasti sukses. Paling tidak nama mereka pasti mudah dikenal khalayak luas. Namun, kiprah perusahaan ini tidak selamanya bahagia dan mulus. Tak sedikit artis top SM yang memutuskan untuk angkat kaki meski harus menempuh proses peradilan panjang berliku. Apa kabar para mantan penghuni SM Town ini ya?

1. SHINWA tetap eksis, laris manis dan utuh bersama selama 19 tahun!

shinhwa-1f2f8746deaec10a43b9d009f3485b1a.jpg

Sejak berpisah dari SM Entertainment pada tahun 2003, SHINWA melalui pertarungan panjang di pengadilan untuk hak merek atas nama grup mereka. 12 tahun kemudian mereka resmi memenangkan nama itu dan sekarang sukses membangun perusahaan entertainment sendiri.

Shinwa adalah grup K-Pop pertama yang tetap bisa eksis dan sukses setelah keluar dari agensi awal mereka. Mereka juga merupakan salah satu boyband paling awet dalam sejarah dunia K-Pop. Sampai sekarang semua member-nya masih laris di layar kaca, baik sebagai artis solo maupun sebagai boyband.

 

2. Han Geng (ex Super Junior) semakin matang sebagai aktor.

exsm08-d4a1c8d98f38da4707bc491a37837e14.jpg

Setelah mengajukan gugatan pada tahun 2009, akhirnya Han Geng resmi hengkang dari SM pada tahun 2011. Keputusannya agak mencengangkan karena grup Super Junior sedang berada di puncak kesuksesan. Banyak yang skeptis dengan kelanjutan karirnya.

Han Geng berhasil membuktikan anggapan itu salah. Pria kelahiran 9 Februasi 1984 ini makin sukses bersolo karir, tidak hanya di Tiongkok saja namun juga secara internasional. Penghargaan dari MTV Europe Music Awards dan Nickelodeon’s Kids’ Choice Awards’ adalah beberapa pretasinya yang berhasil diraihnya.

 

3. Jessica (ex Girl’s Generation) semakin bersinar sebagai businesswoman dan artis solo.

exsm07-b6ef9ae81ec2d452b1a3bdf4ba04f615.jpg

Kabar keluarnya Jessica pada tahun 2015 cukup mengguncang fans dan dunia hiburan Korea. Wanita cantik asal San Fransisco ini konon dikeluarkan oleh perusahaan yang telah membesarkan namanya.

Alih-alih hancur karirnya, Jessica semakin sukses dengan bisnis fashion yang dilakoninya. Dia juga masih kebanjiran order dari dunia hiburan, entah itu sebagai aktris maupun penyanyi papan atas.

 

4. Jaejoong (ex TVXQ) tambah tenar, seusai wamil malah menggelar konser global!

exsm03-243600cdb15e0430d250ce9081d80c4a.jpg

Kabar keluarnya Jaejoong beserta kedua member TVXQ yang lain adalah salah satu fenomena paling menggemparkan di dunia K-Pop. Saat itu TVXQ sedang berada di puncak karir dan disebut-sebut sebagai grup band paling berpengaruh.

Setelah keluar dan membentuk JYJ dengan dua member lain, Jaejoong semakin menancapkan kukunya di dunia musik dan akting. Penggemarnya tak pernah surut, malah bertambah banyak. Bahkan setelah vakum selama dua tahun untuk menunaikan tugas wajib militer, animo fans untuk menghadiri pertunjukan tur internasionalnya tetap tinggi.

 

5. Yoochun (ex TVXQ) melejit sebagai salah satu aktor drama paling laris dan dicari.

exsm01-a0d47465d17683a13a8a6a468a706c2d.jpg

Bersama dengan Jaejoong, Yoochun keluar dari SM Entertainment dan membentuk JYJ. Namun selain kiprahnya di boyband tersebut, Yoochun juga mendulang kesuksesan di dunia akting. Drama-drama yang dibintanginya rata-rata selalu sukses atau mendapatkan penghargaan. Fans tak pernah lupa pada sosok tampannya.

Meskipun sempat dituduh terlibat kasus dugaan pelecehan, namun popularitas pria kelahiran 4 Juni 1986 masih tetap tinggi. Fans pun sangat lega begitu sang idola ini tak terbukti terlibat. Sekarang Yoochun sedang menjalani kewajibannya sebagai warga negara Korea yaitu wajib militer 21 bulan.

 

6. Junsu (ex TVXQ) mampu menjadi salah satu nama paling disegani dalam pertunjukan musikal dan sebagai musisi.

exsm02-c0cc0db44385e64a7690e148005c89c5.jpg

Jika Jaejoong sukses di dunia musik dan Yoochun di dunia akting, Junsu merajai dunia panggung teater musikal. Pria imut asal Seoul ini sukses membintangi berbagai pertunjukan musikal populer.

Penampilannya selalu mendapat respon positif dan menuai pujian. Passion Junsu dalam dunia musik juga terlihat dari konsistensinya dalam merilis karya-karya baru yang bekerja sama dengan para musisi top Korea lainnya.

 

7. Tao (ex EXO) rajin menyabet penghargaan dan main film bersama sang legenda Jackie Chan.

exsm06-1e5acf0edc839d0a6d5ce3b3a4aac9b7.jpg

Tao salah satu member termuda dari EXO, resmi hengkang dari SM Entertainmen sejak 2015. Langkahnya ini digadang-gadang mengikuti dua rekan satu grupnya yang terlebih dulu pergi, Kris dan Luhan. Meski menuai respon beragam dan tak sedikit yang mengecam, namun pemuda asal Qingdao ini kukuh pulang ke kampung halaman.

Tao berhasil membuktikan keputusannya tepat. Cowok ini laris membintangi drama dan film dan sudah menyabet empat penghargaan di dunia hiburan Tiongkok. Beradu akting dengan sang legenda, Jackie Chan pun bukan impian lagi baginya.

 

8. Luhan (ex EXO) tak hanya laris di dalam negeri, si tampan ini sukses berbagi layar dengan Matt Damon.

exsm05-ddfa0d2bcdb48243701f0ae2ddcfd7fe.jpg

Kemolekan wajahnya yang seperti tokoh dari negeri dongeng memang sangat menarik perhatian. Gak heran kalau Luhan jadi salah satu member EXO paling populer, dan kepergiannya dari grup itu diiringi isak tangis para penggemar.

Namun, alih-alih menghilang dari dunia hiburan, kiprah Luhan malah semakin menjadi. Gak hanya laris di negeri sendiri, pria kelahiran 1990 ini juga berhasil berkarir di film kelas Hollywood bersama dengan pemenang Golden Globe Awards, Matt Damon.

 

9. Kris (ex EXO) berhasil mendulang sukses besar dalam skala internasional, salah satunya adu peran dengan Vin Diesel!

exsm04-08bd4f37cb770e799de7d637f498de35.jpg

Sebagai salah satu member pertama sekaligus leader yang meninggalkan grupnya di puncak kesuksesan, Kris mendapat banyak sorotan ketika memutuskan cabut dari SM pada tahun 2014. Kalangan fans sampai terpecah kubu karena kepergian cowok bertubuh tinggi semampai ini.

Kris gak perlu menunggu lama, begitu pulang ke negaranya, dia langsung disambut banyak tawaran baik sebagai aktor, penyanyi maupun model. Deal yang didapatkannya juga gak main-main, kelas dunia! Mulai jadi global ambassador untuk Burberry sampai jadi endorser Mercedez Benz, berfoto dengan Kendall Jenner sampai main film sama Vin Diesel.

Wah, ternyata gak selamanya keluar dari perusahaan besar itu akan berbuah kegagalan ya. Memang sih selalu ada momok menghantui bahwa selepas keluar dari perusahaan besar karir seseorang gak bakal bertahan lama, tetapi orang-orang di atas membuktikan bahwa tidak selalu benar adanya. Jalan karir dan kesuksesan setiap orang memang bisa berbeda-beda, tergantung pilihan yang diambilnya dalam hidup ini.

 

Recommended

Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter