Seperti Suarez, Firmino Tidak Tergantikan

Rekanbola.com –  Legenda LiverpoolJamie Carragher, menegaskan bahwa Roberto Firmino adalah salah satu aset klub yang paling berharga. Carra menyatakan bahwa Firmino berpeluang menyamai prestasi Luis Suarezsaat masih membela The Reds.

Sejauh ini, Firmino sudah mencetak 11 gol di Premier League. Pemain asal Amerika selatan tersebut dianggap sebagai salah satu pemain yang cukup berpengaruh bagi gaya permainan Liverpool. Berkat penampilan stabil yang dia tunjukkan, Firmino selalu menjadi pilihan utama Jurgen Klopp di ujung tombak penyerangan.

Bahkan, Carragher menambahkan, gaya permainan Firmino cukup fleksibel yang membuatnya mampu ditandemkan dengan penyerang-penyerang lainnya. Sebagaimana yang ditampilkan saat ia bermain bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane. Menurutnya, torehan gol bukanlah satu-satunya faktor untuk menilai penampilan striker.

“Menurut saya, Firmino adalah salah satu pemain yang diremehkan di Premier League. Dia selalu menjadi striker utama Liverpool, meskipun catatan golnya tidak sebaik yang diharapkan.” kata Carragher.

Roberto Firmino.

“Bahkan tanpa banyak gol, menurut saya Klopp tidak akan mengganti Firmino.”

Dikatakannya, bahkan jika Harry Kane mencetak 40 gol dan Firmino hanya 20, pemain asal Brasil ini akan tetap menjadi pilihan utama. Hal ini disebabkan pengaruh yang dibawa Firmino saat tidak menguasai bola. Kemampuannya inilah yang diharapkan oleh Jurgen Klopp.

“Klopp menyukai karakter Firmino yang ingin terus berkembang.”

“Dia sangat cerdas dalam mengirimkan umpan-umpannya, pergerakkannya juga mampu memancing pemain lawan untuk meninggalkan posisinya,” tandas dia.

 

Baca Juga :

 

Baca Juga:   Mourinho: Pogba Dicadangkan Bukan karena Dapat Hukuman

 

Hasil gambar untuk MInion logo