Seperti Vinicius Jr, Rodrygo Juga Diyakini Bakal Sukses di Real Madrid

REKANBOLA – Ze Roberto memberikan dukungan kepada salah satu rekrutan anyar Real Madrid, Rodrygo. Menurut mantan pemain Los Merengues itu, Rodrygo punya segalanya untuk bisa sukses seperti kompatriotnya, Vinicius Junior.

Pada hari Selasa (18/6) waktu setempat, Rodrygo diperkenalkan sebagai penggawa anyar Real Madrid di markas kebanggaannya, Santiago Bernabeu. Pria berumur 18 tahun itu direkrut dari Santos dengan mahar sebesar 45 juta euro.

Meski baru bergabung pada musim panas ini, namun sebenarnya Rodrygo sudah resmi menjadi pemain Real Madrid sejak tahun lalu. Klub raksasa Spanyol itu harus memenuhi regulasi dari FIFA karena umurnya belum genap 18 tahun kala itu.

Karena itu, ia pun harus bergabung dengan Real Madrid bersama sejumlah rekrutan lainnya seperti Eden Hazard, Luka Jovic, dan Ferland Mendy. Meski umurnya masih muda, wonderkid asal Brasil itu diyakini akan bermain bersama skuat inti musim depan.

Kedatangan Rodrygo ini disambut dengan antusias oleh Ze Roberto, yang pernah membela Madrid pada tahun 1997 lalu. Ia meyakini bahwa pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut bisa sukses seperti kompatriotnya, Vinicius Junior.

“Vinicius memulai karirnya di sepak bola Eropa dengan sangat baik,” ujarnya kepada AS. “Dia punya kepribadian yang baik dan saya percaya, saat dia mendapatkan pengalaman lebih banyak, dia akan menjadi pemain penting di benua ini,” sambungnya.

“Rodrygo punya segalanya untuk mengikuti langkah ini. Dia juga memulai dengan sangat baik di Santos dan sepertinya punya cara berpikir yang bagus, seperti Vinicius,” lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Belum Berani Memprediksi

Di umurnya yang masih sangat belia, Rodrygo berhasil mendapatkan tempat di skuat inti Santos pada musim sebelumnya. Total sebanyak 43 pertandingan telah ia mainkan, dengan catatan sembilan gol dan tiga assist.

Baca Juga:   Jesus Vallejo kembali Tegaskan Niatan Bertahan di Real Madrid

Sementara Vinicius Junior, sebelum bergabung dengan Real Madrid, hanya mampu mencatatkan 17 penampilan bersama Flamengo. Awalnya ia diproyeksikan bermain dengan tim Castilla, tapi Julen Lopetegui yang menukangi Los Merengues kala itu memberinya kesempatan tampil bersama Karim Benzema dkk.

Keduanya memiliki segudang potensi untuk menjadi pemain besar tidak hanya untuk Real Madrid saja, tapi juga Timnas Brasil. Tapi Ze Roberto enggan memasang ekspektasi yang lebih tinggi daripada sekarang.

“Mustahil untuk memprediksi itu hari ini. Lebih baik menunggu saja,” tandasnya.