Serahkan 20 Hewan Kurban, Kapolres Batubara Janji Bersihkan Kampung Narkoba

Rekanbola – Menyambut Idul Adha 1439 H, Polres Batubara menyalurkan sebanyak 20 ekor hewan kurban kepada masyarakat. Pada penyerahan secara simbolis di halaman Mapolres Batubara, Selasa (21/8/2018), Kapolres AKBP Robinson Simatupang juga bertekad akan membersihkan ‘Kampung Narkoba’ di wilayah hukumnya.

AKBP Robinson menyerahkan 6 ekor sapi dan 14 ekor kambing kurban secara simbolis kepada Ketua MUI Batubara, H Ghazali Yusuf Lc, Kepala Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kodim 0208 Asahan dan Batalyon 126/KC.

“Pada Hari Raya Idul Adha ini, kita salurkan 20 hewan kurban kepada masyarakat dan beberapa instansi. Ini merupakan bentuk hubungan baik antara Polres Batubara dengan masyarakat,” Kata AKBP Robinson Simatupang.

Pada kesempatan itu, AKBP Robinson juga menekankan tentang komitmen dan programnya dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

“Dari awal, program saya memberantas dan menekan angka penyalahgunaan narkoba. Kita sudah ambil sample 1 desa yaitu Desa Simpang Gambus. Selama ini anggapan masyarakat tentang desa itu sangat buruk,” sebut Kapolres.

“Sangat mudah sekali mendapatkan narkoba. Kita targetkan [dalam] dua bulan, desa itu bebas dari narkoba. Kemarin kegiatan gotong-royong, banyak kita dapati bong (alat hisap) di sejumlah lokasi di Desa Simpang Gambus,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua MUI Batubara, H Ghazali Yusuf Lc, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Batubara yang telah menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat. Mudah-mudahan apa yang disampaikan akan menjadi amal jariah yang bermanfaat di dunia dan akhirat.

H Ghazali Yusud juga terimakasih atas kepedulian AKBP Robinson Simatupang sejak menjabat sebagai orang nomor satu di Polres Batubara.

“Kita patut bangga dengan Kapolres Batubara. Beliau begitu peduli dengan masyarakat. Tidak hanya kali ini saja, pada bulan Ramadhan lalu, Kapolres juga menyalurkan beras kepada masyarakat. Kita harus terus mendukung kinerja Polres Batubara, khususnya dalam memberantas peredaran narkoba,” ujarnya.

Baca Juga:   Pertemuan Prabowo-SBY Bahas Cawapres