Serangan Bad Hair Day Bisa Dihindari dengan Cara Ini

Rekanbola – Bad hair day di pagi hari tapi tak punya banyak waktu untuk keramas dan menatanya? Duh, menyebalkan pasti. Terbayang Anda harus tampil dengan tatanan rambut yang tak sedap dipandang sepanjang hari, bikin mood jadi drop seketika.

Nah, supaya Anda tak pernah lagi mengalami bad hair day di pagi hari, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Apa saja?

1. Pilih sarung bantal yang tepat
Sarung bantal yang biasa Anda pakai umumnya terbuat dari kapas atau katun, dan dapat membuat kutikula rambut menjadi kasar. Oleh karena itu, pilihlah sarung bantal yang terbuat sutra.

Sutra memberi gesekan yang lebih sedikit sehingga dapat membantu mempertahankan kemilau alami rambut. Tak bakal lagi ada bencana bad hair day di pagi hari.

2. Gunakan masker rambut
Bukan hanya kulit yang membutuhkan nutrisi, tapi batang rambut juga. Oleh karena itu, untuk menjaga rambut tetap sehat, coba gunakan masker rambut saat hendak tidur.

Anda bisa membuat masker rambut sendiri dengan mencampur empat sendok makan susu almond dengan dua sendok makan minyak kelapa dan kuning telur.

Oleskan masker pada rambut sebelum tidur, bungkus rambut dengan shower cap, dan bersihkan dengan shampo di pagi harinya. Untuk hasil terbaik, gunakan masker ini dua kali dalam seminggu.

3. Jangan tidur dengan rambut basah
Mandi dan keramas pada malam hari dan langsung dibawa tidur meski rambut masih dalam keadaan basah dapat menyebabkan bentuk rambut jadi tak karuan saat Anda bangun di pagi hari.

Rambut yang basah akan lebih mudah kusut dan gampang patah. Jadi, hindari keramas di malam hari kalau tak ingin terserang bad hair day, ya.

Baca Juga:   Agar Langgeng, Menikahlah pada Usia Ini

 

 

( Sumber : Suara.com )