Serasa di Timur Tengah, Ini Tempat Ngabuburit Adem di Aceh

REKANBOLA – Ngabuburit jadi kegiatan yang biasa dilakukan saat bulan puasa. Serasa di Timur tengah, ngabuburit di Masjid Raya Baiturrahman juga banyak kegiatan positif.

Masjid Raya Baiturrahman yang letaknya di Pusat Kota Banda Aceh, Masjid yang fenomenal dan memiliki cerita sejarah yang sangat kental di Aceh Ini, dari sejarah masa Penjajahan Belanda sampai Kenangan musibah tsunami yang terjadi di tahun 2004 yang lalu.

 

 

Dari tahun ketahun masjid ini terus menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan masyarakat Aceh dan wisatawan dalam dan luar negeri, apalagi semenjak di renofasinya halama masjid yang bertambah cantik dengan payung-payung besar di Sekirar halaman.

Di Bulan ramadan Masjid Ini merupakan salah satu masjid yang menjadi pusat ibadah umat islam warga Aceh umumnya dan masyarakat kota Banda Aceh Khususnya. Ini bisa di lihat dari jamaah shalat fardhu maupun shalat sunat lainnya terutama pada tarawih di malam hari.

 

 

Di sore hari menjelang menunggu azan Magrib atau menjelang berbuka banyak warga yang datang untuk mennghidupkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan bahkan ada juga membawa keluarga untuk bersantai di halaman masjid atau bahasa ngetrennya ngabuburit.

 

Baca Juga :

 

Cerita berwisata Ramadan atau wisata religi di masjid Raya Baiturrahman pastinya banyak faktor pendukung yang mempengaruhinya. Dari sektor kebersihan dan kenyamanan masjid ini selalu dibesihkan oleh petugasnya dari tempat wudhu, dalam masjid hingga halaman luar, apalagi tamannya yang sangat indah dengan berbagai warna-warni bunga di dalamnya.

Baca Juga:   Kata-Kata Kopi Romantis sebagai Penghangat Hubungan

 

 

Selain itu area parkir yang luas di bawah tanah ataupun di sekitaran masjid yang memiliki daya tampung kendaraan yang sangat memadai, untuk kamu yang berpuasa jangan takut di sekitar masjid ini juga menyediakan banyak takjil atau berbagai jenis kuliner yang variasi dan pastinya enak dan sehat.

Untuk kamu yang bekunjung ke banda Aceh Jangan lupa singgah ke Masjid di serambi Mekah ini, kamu pasti akan merasakan suasana yang sangat beda di bandingkan dengan daerah yang lainnya di Indonesia di bulan ramadan.

 

 

 

(Sumber : DETIK.COM)