Serena Williams Tepis Segala Tekanan Untuk Samai Rekor Margaret Court

REKANBOLA – Sejak memenangkan gelar terakhirnya ketika ia tengah hamil delapan minggu – Australian Open 2017 – Serena Williams hanya terpaut satu gelar Grand Slam untuk samai rekor Margaret Court.

Williams gagal di final Grand Slam dalam dua kesempatan (Wimbledon dan US Open 2018) sejak ia kembali ke dunia tenis sebagai seorang ibu, tetapi petenis berusia 37 tahun tersebut telah memberi dirinya kesempatan ketiga untuk menyamai rekor Court yang telah mengumpulkan 24 gelar Grand Slam.

Final Grand Slam terakhirnya berakhir dengan penuh kontroversi setelah ia melampiaskan amarahnya kepada wasit Carlos Ramos dalam salah satu final US Open yang paling diingat (kalah dari Naomi Osaka). Beberapa pihak menduga tekanan yang dihadapinya untuk mencapai prestasi tersebut telah menghalangi langkahnya.

Drama seperti itu kemungkinan tidak akan terulang kembali, tetapi memetik kemenangan belum bisa dipastikan setelah ia harus berhadapan dengan petenis yang berpengalaman, Simona Halep. Tetapi Williams bersikeras bahwa ia tetap merasa tenang dalam usahanya memenangkan gelar Grand Slam pertama sebagai seorang ibu.

“Saya telah memikirkan hal itu. Saya sebenarnya tidak benar-benar memikirkannya karena ini semua bukan tentang 24, 23, atau 25,” ungkap Williams.

“Semuanya hanya tentang bertanding dan memberikan usaha terbaik apapun yang terjadi. Apapun yang saya lakukan, saya akan selalu memiliki karier yang luar biasa.”

“Berada di dua final itu pada musim lalu, sungguh menakjubkan. Sekarang, saya berada di tempat yang berbeda. Saya merasa lebih tenang dan tidak terbebani. Saya benar-benar ingin melakukannya. Saya berada di tempat yang berbeda karena saya tidak benar-benar bermain satu bulan lalu.”

Baca Juga:   Nadal Jumpa Djokovic di Semifinal Wimbledon, Federer Tersingkir

Berada di seberang netnya kali ini adalah petenis yang telah Williams kalahkan sembilan kali dari 10 pertandingan yang telah mereka lakoni, termasuk memenangkan enam pertemuan terakhir mereka. Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak keempat Australian Open musim ini setelah melalui laga tiga set.