Seri Samsung Galaxy A Usung Fingerprint Layar Tahun Depan

REKANBOLA – Samsung memang bukanlah yang pertama di industri smartphone untuk memperkenalkan fingerprint dalam layar. Namun, fitur tersebut akan jadi standar untuk deretan smartphone besutan perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Salah satunya di lini papan tengah dari Samsung yakni Galaxy A. Melansir media Korsel ETNews, setelah dirumorkan untuk memiliki notch kecil, Samsung Galaxy A juga akan mengusung fingerprint dalam layar. Bahkan, Samsung Galaxy A dirumorkan akan rilis sebelum Samsung S10, tepatnya bulan Januari.

Sumber menyebut bahwa Samsung memasok sensor fingerprint layar untuk Galaxy A dari sumber yang berbeda dengan untuk S10. Sementara S10 menggunakan sensor fingerprint layar berbasis ultrasonic dari Qualcomm, Galaxy A masih belum diketahui menggunakan vendor apa.

Fitur fingerprint layar sendiri sebenarnya tidak lebih akurat dari fingerprint sensor biasa, serta masih sulit diproduksi masal dengan harga yang juga mahal.

Meski demikian, desain smartphone akan jadi makin elegan dengan adanya fitur ini. Bagaimana tidak, bodi smartphone akan lebih polos dengan absennya pemindai sidik jari konvensional yang biasanya terletak di bagian belakang perangkat.

Baca Juga:   Resmi Dirilis, Ini Spek Lengkap Oppo A5s