Sering Dilanggar, Neymar Sindir Austria Seperti Petarung UFC

REKANBOLA – Neymar menyindir permainan keras Austria dalam pertandingan persahabatan yang barusan digelar di Ernst Happel Stadium. Dalam pertandingan ini, Brasil berhasil meraih kemenangan besar dengan skor 3-0.

Brasil bisa menang melalui gol-gol dari Gabriel Jesus, Neymar, dan Philippe Coutinho. Kemenangan meyakinkan ini tentu membuat kepercayaan diri Brasil semakin tinggi menjelang berangkat ke Rusia untuk menjalani Piala Dunia 2018.

Namun Neymar tidak sepenuhnya senang dengan pertandingan tersebut. Meski puas dengan kinerjanya dan gol yang dicetaknya, Neymar tidak suka dengan kerasnya pertandingan tersebut.

 

Baca Juga : 

 

Seperti Pertarungan UFC

Neymar dikenal sebagai pemain yang sering menunjukkan aksi-aksi impresif dalam pertandingan. Neymar tidak takut menunjukkan permainan atraktif yang kerap membuat lawan terprovokasi dan berbuat kasar kepadanya.

Dalam laga melawan Austria tadi, Neymar juga kerap menjadi korban pelanggaran keras. Neymar menjadi pemain yang paling sering dilanggar dalam laga tadi. Secara keseluruhan, ia diganjal lawan delapan kali selama bermain sepanjang 83 menit, sebelum kemudian digantikan oleh Douglas Costa.

Neymar menyebut tindakan para pemain Austria itu. Neymar dengan setengah bercanda menyebut permainan Austria seperti pertarungan UFC (Ultimate Fighting Championship).

“Kami harus bersiap menjalani UFC hari ini, tapi pertandingan berjalan dengan baik. Kami memang kepayahan, tetapi tidak ada yang mengalami cedera,” cetus Neymar kepada Globo Esporte.

 

Mimpi Juara Brasil

Kemenangan besar atas Austria ini sepertinya membuat Neymar semakin percaya diri. Ia yakin timnas Brasil akan mampu berprestasi dan menjadi juara di Piala Dunia mendatang.

Baca Juga:   Ingin Kembali ke Inggris, Dzeko Jadi Rebutan Tiga Klub

Neymar pun meminta para fans untuk tidak takut bermimpi. Ia mempersilahkan seluruh rakyat Brasil untuk bermimpi dan mendukung timnas menjadi juara.

“Anda semua harus percaya kepada kami. Anda boleh bermimpi, jangan ditahan-tahan gelombang mimpi itu. Katakan saja. Jika anda adalah orang Brasil, anda dipersilahkan untuk bermimpi. Kita semua akan bermimpi karena bermimpi memang tidak dilarang,” cetusnya.

Brasil memang sedang mengejar juara Piala Dunia keenam mereka tahun ini. Usaha itu didukung dengan fakta bahwa mereka sangat impresif sejak ditangani oleh Tite.

 

Rekor Gol Neymar

Dengan gol yang dicetaknya dalam pertandingan tadi, Neymar kini sudah menyamai rekor gol legenda Brasil, Romario. Neymar dan Romario kini sejajar di peringkat ketiga daftar top skorer sepanjang masa Brasil dengan 55 gol.

Neymar hanya tertinggal dari Ronaldo (62 gol) dan Pele (77 gol). Neymar sangat menghormati Romario dan saat menyamai rekor sang legenda, Neymar pun menirukan gaya selebrasi Romario. Setelah pertandingan, Neymar menyatakan lagi rasa hormatnya lewat akun sosial media miliknya.

“Saya ingin menunjukkan penghormatan saya kepada Romario, sehingga saya menirukan gaya selebrasinya setelah mencetak gol,” tulis Neymar di akun Instagram miliknya.

Setelah pertandingan, Neymar juga mengaku puas dengan penampilannya. Ia meyakinkan bahwa ia semakin percaya diri menjelang Piala Dunia, terutama terkait kebugarannya.

“Pertandingan hari ini sangat bagus untuk menaikkan kepercayaan diri, kembali banyak bergerak dan secara keseluruhan cukup memuaskan. Saya semakin siap menjalani Piala Dunia.”

 

(Sumber : BOLA.NET)