Setelah Membahas Artis Pria, Inilah 10 Artis Wanita Korea Selatan dengan Follower Terbanyak di Instagram

Rekanbola – Setelah membahas para artis pria, kini akan kita bahas 10 artis wanita Korea Selatan yang memiliki jumlah follower terbanyak di akun Instagram mereka.

Setelah sebelumnya kita telah membahas para artis pria, pada artikel kali ini kita akan bahas 10 artis wanita Korea Selatan yang memiliki jumlah follower terbanyak di akun Instagram mereka.

Artis-artis pria Korea memang memiliki banyak sekali fans baik pria maupun wanita dari seluruh penjuru dunia, entah itu berkat wajah ganteng mereka, tubuh mereka yang atletis, maupun suara mereka yang sangat bagus.

Meskipun demikian, artis-artis wanita juga tidak kalah populer loh! Hal ini terbukti dari jumlah followers akun sosial media mereka yang tidak kalah banyaknya dari para artis pria. Yuk kita cek siapa saja artis wanita Korea Selatan yang memiliki pengikut terbanyak di Instagram!

10. Krystal – 6.3 juta

artis wanita korea selatan

Idol cantik ini memiliki nama asli Chrystal Soo Jung dan lahir di San Fransisco, United States of America, pada tahun 1994. Pada tahun 2009, ia debut sebagai lead vocalist dari girlband f(x).

Selain memiliki suara yang indah, Krystal juga memiliki bakat berakting. Hal ini dibuktikannya pada beberapa drama yang diperankan olehnya, seperti The HeirsMy Lovely Girl, dan The Bride of Habaek. Ia juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai aktris paling populer berkat drama My Lovely Girl pada tahun 2015.

Adik dari Jessica, mantan anggota girlband Girls’ Generation ini memiliki akun Instagram bernama @vousmeyovez. Akun sosial medianya ini telah diikuti oleh 6.3 juta orang dari seluruh penjuru dunia.

9. CL – 6.4 juta

artis wanita korea selatan

Lee Chae Rin yang akrab dikenal sebagai CL merupakan penyanyi, penulis lagu, dan rapper asal Korea Selatan. Namanya mulai terangkat sejak ia debut bersama dengan 2NE1 di bawah naungan YG Entertainment. Meskipun demikian, sebelum ia bergabung dengan YG Entertainment, CL sempat menjadi trainee di JYP Entertainment.

Pada tahun 2014, YG Entertainment mengeluarkan kabar bahwa CL akan melakukan solo debutnya di Amerika bersama dengan Scooter Braun sebagai manajernya. Sejak saat itu, CL lebih fokus dengan solo karirnya di Amerika sampai akhirnya girlband 2NE1 diputuskan untuk bubar pada November 2016 yang lalu.

Baca Juga:   Lihat Kondisi Milan, Van Basten Jadi Sedih

Akun Instagramnya yang bernama @chaelincl telah diikuti oleh 6.4 juta fannya. CL seringkali mem-post foto dirinya sendiri maupun bersama rekan-rekan artisnya, baik dari Korea atau Amerika.

8. BLACKPINK – 6.5 juta

artis wanita korea selatan

BLACKPINK terdiri atas 4 orang anggota, yaitu Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Girlband ini baru saja debut pada 8 Agustus 2016 lalu, namun lagu-lagu mereka sudah menduduki daftar teratas pada tangga lagu Billboard World Digital Songs. Bahkan, mereka merupakan artis Kpop pertama yang berhasil menduduki nomor 1 pada Billboard’s Top 100 Digital Albums untuk setiap album mereka.

Akun Instagram girlband yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini bernama @blackpinkofficial dan telah diikuti oleh 6.5 juta orang. Akun ini juga merupakan satu-satunya akun yang dimiliki oleh satu grup girlband yang ada di dalam daftar 10 artis wanita Korea Selatan dengan jumlah follower terbanyak di Instagram.

Foto-foto yang diunggah pada akun Instagram ini antara lain foto masing-masing anggotanya, foto keempat perempuan cantik ini bersama, atau foto promosi album mereka. Para fan BLACKPINK sangat aktif memberi dukungan untuk idol mereka ini, bahkan dalam satu foto saja bisa terdapat 1 juta likes dari pengikutnya.

7. Jessica – 6.8 juta

artis wanita korea selatan

Artis wanita Korea Selatan yang satu ini debut bersama Girls’ Generation pada tahun 2007 silam. Sayangnya, Jessica telah meninggalkan girlband tersebut pada tahun 2014 dikarenakan ketidakcocokan jadwal antara dirinya dengan anggota girlband lainnya. Hingga akhirnya pada tahun 2015, Jessica sudah keluar dari agency yang telah merekrutnya sejak ia berumur 11 tahun itu.

Idol cantik ini memiliki sebuah akun Instagram bernama @jessica.syj yang diikuti oleh 6.8 juta orang dari berbagai macam negara. Arti kata SYJ pada akun tersebut adalah Soo Yeon Jung, yang merupakan nama Korea dari artis kelahiran 1989 ini. Namun nama Korea ini merupakan nama tambahan karena Jessica Jung merupakan nama asli yang diberikan oleh orang tuanya sejak ia lahir.

6. Song Hye Kyo – 7.1 juta

artis wanita korea selatan

Aktris cantik kelahiran 1981 ini berhasil membesarkan namanya pada drama Autumn in My HeartAll In, dan Full House yang tayang di tahun 2000-2004. Meskipun demikian, tidak banyak orang yang mengikuti akun @kyo1122 miliknya sebelum ia memerankan tokoh Dr. Mo Yeon pada drama Descendant of the Sun.

Berkat drama ini, tidak hanya follower Instagramnya saja yang bertambah, melainkan ia juga menemukan cinta sejatinya yaitu Song Joong Ki. Pasangan artis ini melangsungkan pernikahan mereka pada 31 Oktober 2017 dan sukses membuat banyak fan mereka patah hati.

Baca Juga:   Ditendang Chelsea dan Ditolak Juventus, Gonzalo Higuain Diminta West Ham

Namun, pada foto pernikahan mereka yang diunggah di akun Instagramnya, tetap banyak pengikutnya yang memberikan ucapan selamat dan mendoakan kebahagiaan untuk mereka berdua. Bahkan, foto yang mendapatkan 2.9 juta likes ini merupakan foto dengan jumlah likes terbanyak di antara foto Song Hye Kyo lainnya.

5. Suzy – 7.3 juta

artis korea tanpa operasi plastik

Artis wanita Korea Selatan berikutnya yang memiliki jumlah follower terbanyak di Instagram adalah Suzy. Ia merupakan penyanyi sekaligus aktris yang berada di bawah naungan JYP Entertainment. Nama idol cantik ini terangkat ketika ia debut bersama dengan girlband miss A pada tahun 2010 silam.

Artis kelahiran tahun 1994 ini memiliki sebuah akun Instagram dengan nama @skuukzky yang telah diikuti oleh 7.3 juta orang. Suzy tergolong cukup aktif di sosial medianya ini dengan mengunggah foto dirinya sendiri, foto behind the scene di lokasi syutingnya, maupun foto-foto promosi drama dan albumnya.

Meskipun miss A kini sudah tidak aktif lagi karena Jia dan Min telah meninggalkan JYP Entertainment, Suzy tetap aktif bernyanyi. Album terbaru dari mantan pacar Lee Min Ho ini bahkan sukses menduduki peringkat teratas di tangga lagu Korea Selatan pada bulan Januari lalu.

4. YoonA – 7.3 juta

artis wanita korea selatan

Anggota girlband Girls’ Generation ini telah memiliki akun Instagram yang diberi nama @yoona__lim sejak tahun 2015. Meskipun ia tidak terlalu aktif melakukan posting di akunnya ini, idol cantik ini memiliki pengikut sebanyak 7.3 juta orang.

Selain ahli bernyanyi dan menari, Yoona juga memiliki bakat akting. Tidak lama setelah debut sebagai idol, Yoona langsung terjun ke dunia akting dengan berperan sebagai tokoh pembantu di drama Two Outs in the Ninth Inning.

Usaha Yoona pun tidak sia-sia karena akhirnya ia mendapatkan peran utama sebagai Jang Sae Byeok di drama You Are My Destiny yang tayang pada tahun 2008-2009. Hingga kini, Yoona tetap aktif baik di dunia musik maupun perfilman.

Baca Juga:   PESONA CANTIK YOONA SNSD DALAM FOTO TEASER 'TO YOU', BIKIN ADEM!

3. Park Shin Hye – 7.4 juta

artis korea tanpa operasi plastik

Aktris cantik kelahiran tahun 1990 ini merupakan salah satu aktris yang berhasil masuk ke daftar 10 artis wanita Korea Selatan dengan follower Instagram terbanyak. Kebanyakan memang para idol yang memiliki fan lebih banyak dibandingkan seorang aktris.

Akun Instagram pribadinya yang bernama @ssinz7 diikuti oleh 7.4 juta orang. Padahal Shin Hye tidak sering mengunggah foto pribadinya sendiri loh! Ia juga sering posting foto hewan-hewan peliharaannya, makanan yang ia makan, juga pemandangan.

2. Lee Sung Kyung – 7.7 juta

artis wanita korea selatan

Lee Sung Kyung telah aktif di dunia modeling sejak tahun 2008. Hingga akhirnya pada tahun 2014, ia debut di dunia perfilman melalui drama It’s Okay, That’s Love. Di tahun berikutnya, pperempuan kelahiran tahun 1990 ini berhasil mendapat penghargaan Best New Actress in a Special Project Drama melalui drama Queen’s Flower pada acara 34th MBC Drama Awards.

Mantan pacar aktor Nam Joo Hyuk ini memiliki akun Instagram bernama @heybiblee yang telah diikuti oleh 7.7 juta orang. Ia aktif di sosial medianya dengan mem-posting foto-foto dirinya maupun mempromosikan drama yang sedang diperankannya.

1. Taeyeon – 10.6 juta

idol yang memiliki wajah imut

Kim Taeyeon berhasil mendudukin peringkat pertama artis wanita Korea Selatan dengan jumlah follower Instagram terbanyak, yaitu 10.6 juta orang. Pengikut akun @taeyeon_ss miliknya memiliki jarak yang cukup jauh dengan artis-artis wanita lainnya, bahkan dengan Lee Sung Kyung saja terpaut hampir 3 juta orang.

Leader dari girlband Girls’ Generation ini sering mengunggah foto-foto dirinya di akun sosial medianya itu. Para fannya aktif mendukung idol cantik ini dengan memberikan komentar di setiap fotonya. Bahkan, di beberapa foto terdapat lebih dari 30 ribu komentar yang berisi dukungan serta pujian untuk penyanyi cantik ini.

BACA JUGA :