Setelah Samsung dan Huawei, Sony Juga Garap Smartphone Lipat

REKANBOLA – Tahun depan adalah tahun yang ramai inovasi. Mulai dari konektivitas 5G di smartphone, desain lubang di layar, kamera lebih dari tiga, serta yang paling revolusioner adalah smartphone lipat.

Soal smartphone lipat, sudah ada Samsung dan Huawei yang akan menjadi pionir. Namun vendor smartphone asal Jepang Sony juga tak kalah untuk turut meramaikan.

Melansir dari Phone Arena yang mengutip LetsGoDigital, terdapat paten yang diajukan Sony ke World Intellectual Property Organization, yang menunjukkan adanya konsep smartphone lipat yang cukup unik dan berbeda dengan bayangan kita soal smartphone lipat.

Paten ini menunjukkan adanya smartphone dengan dua layar di depan dan di belakang, yang bisa dilipat menjadi 6 mode yang berbeda. Gadget ini nantinya juga bisa disetel untuk jadi transparan, semi-transparan, dan non-transparan. Sony juga mematenkan gadget yang bisa digulung, meski masih belum jelas tata penggunaannya.

Sony sebelumnya merupakan vendor smartphone yang berfokus ke inovasi kamera seperti super slow motion dan AI. Sony tidak terlalu menerapkan perkembangan desain mengingat bahasa desain yang baru saja berubah beberapa waktu belakangan.

Dengan adanya paten smartphone lipat ini, Sony mengubah ideologi menjadi merek yang lebih peka dengan pasar. Menarik?

Baca Juga:   Samsung Segera Luncurkan S8 Lite?