Setelah Tumbangkan Liverpool, Napoli Puas Imbangi PSG

Rekanbola – Ketika hasil undian mengharuskan Napoli berada di Grup C penyisihan grup Liga Champions musim 2018/19, banyak yang pesimis dengan peluang lolos ke fase gugur. Sebab, Napoli satu grup dengan PSG, Liverpool dan Crvena Zvezda.

Pada matchday perdana, keraguan tersebut muncul taktala Napoli hanya bermain imbang melawan Crvena Zvezda. Il Partenopei gagal mencetak gol sepanjang laga melawan klub yang juga dikenal dengan nama Red Star Belgrade tersebut.

Namun, Napoli mulai panas pada matchday kedua. Menjamu finalis musim lalu, Liverpool, di San Paolo, Napoli memetik kemenangan dengan skor 1-0. Lorenzo Insigne jadi pahlawan bagi Napoli lewat golnya pada menit ke-90 usai menerima umpan Jose Callejon.

Kiprah Napoli di persaingan Grup C kian menjadi perhatian usai meraih hasil bagus di matchday ketiga melawan PSG. Kendati harus menjalani laga di Parc des Princes, markas PSG, Napoli mendapat satu poin usai bermain dengan skor imbang 2-2.

 

Hasil Yang Memuaskan

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, sangat puas dengan hasil yang sejauh ini sudah diraih oleh Marek Hamsik dan kawan-kawan. Sebab, dua hasil positif kontra Liverpool dan PSG, menunjukkan jika Napoli punya kemampuan untuk bersaing.

“Kami bermain sangat baik melawan kedua tim yang difavoritkan di grup ini. Bagi kami, sangat penting untuk mengetahui jika kami punya kemampuan mengalahkan mereka,” ucap Ancelotti dikutip dari Sky Sports Italia.

“Pertandingan selanjutnya, akan sangat penting untuk bisa melihat siap yang bisa melangkah ke babak gugur dan kami akan bermain di kandang [lawan PSG],” sambung mantan pelatih Chelsea.

Pada tiga laga selanjutnya, Napoli bisa dikatakan akan menjalani laga lebih mudah dibanding tiga laga yang sudah dimainkan. Sebab, Il Partenopei akan menjadi tuan rumah untuk PSG dan Crvena Zvezda. Napoli hanya akan bertamu ke Anfield.

Baca Juga:   Lawan Kroasia, Argentina Hati-hati Pilih Formasi