Setia di Barca, Kibasan Uang PSG Tak Mampu Goda Rakitic

Rekanbola – Gelandang Ivan Rakitic mengakui jika dirinya punya peluang besar untuk pindah ke PSG di bursa transfer musim panas 2018. Apalagi, PSG sudah siap dengan kibasan yang dalam jumlah besar untuknya.

Namun, keinginan PSG harus bertepuk sebelah tangan. Rakitic memilih untuk setia di Barcelona. Rakitic bertahan di klub asal Katalan tersebut karena merasa sudah mendapatkan segalanya, kecuali uang lebih besar.

PSG sendiri menyiapkan rencana besar untuk Rakitic. Soal kontrak, PSG siap memberi lebih besar dari Barca. Sementara, sebagai kompensasi pada Barca, PSG siap melepas Andrien Rabiot ke Barca demi mendapatkan Rakitic.

Tapi, rencana PSG tersebut tidak bisa menjadi kenyataan. Rakitic memilih bertahan di Barca pada pekan lalu. Selain merasa nyaman, faktor keluarga juga jadi alasan Rakitic bertahan di Camp Nou.

 

Baca Juga : Jadi Kiper Pelapis Cech, Bernd Leno Masih Sabar

 

Tak Tergoda Uang

Ivan Rakitic © AP

Dalam beberapa musim terakhir, PSG jadi persinggahan para pemain top dunia. Kemampuan finansial yang besar jadi alasannya. Rakitic nyaris jadi pemain bintang selanjutnya yang bergabung dengan PSG, sebelum dia menolak atas saran dari istrinya.

“Saya mendengarkan nasehat istri dan hati saya. Saya menyadari bahwa bermain untuk Barcelona adalah hal yang sangat istimewa. Membela lencana ini, adalah sebuah kehormatan besar,” buka Rakitic.

“Tidak ada tim lain di dunia yang memberi saya lebih banyak, kecuali uang,” sambungnya.

“Anak pertama saya sudah sekolah di sini selama dua tahun dan dia punya banyak teman. Anak termuda, sekarang sudah masuk play group. Kami sangat senang di sini dan bertahan adalah keputusan yang mudah,” imbuhnya.

Baca Juga:   Tatap Derby Della Madoninna, AC Milan Siap Mati Untuk Gennaro Gattuso

 

Baca Juga : Drawing Liga Champions: Menerka Potensi Terciptanya Grup Neraka

 

Pemain Penting di Barca

Gerard Pique, Ivan Rakitic dan Andres Iniesta. © AFP

Ivan Rakitic merupakan salah satu pemain pilar yang sangat diandalkan oleh pelatih Barca, Ernesto Valverde. Pasca pindahnya Andres Iniesta dan Paulinho, peran Rakitic tentu saja akan semakin sentral di lini tengah Barca.

Sepanjang musim 2017/18 lalu, Rakitic dimainkan pada 31 pertandingan La Liga oleh Valverde. Pemain asal Kroasia ini sukses melesakkan satu gol dan mengkreasi lima assists untuk Barca.