Setya Novanto “Ditangkap Lagi” Usai Kepergok Pelesiran ke Toko Bangunan!

REKANBOLA – Beredar kabar bahwa terpidana mega korupsi KTP elektronik, Setya Novanto nampak tengah pelesiran dengan mengunjungi galeri keramik toko bangunan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Jumat 14 Juni 2019.

Hal tersebut menimbulkan keriuhan karena kini seharusnya Setya Novanto menjalani masa tahanannya di Lapas Sukamiskin.

Atas kegaduhan tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar, Liberti Sitinjak meminta maaf.

Sitinjak mengatakan, Setnov atas rekomendasi dokter, izin keluar lapas untuk menjualani rawat inap di RS Santosa Bandung pada 12 Juni 2019.

Saat itu ia juga sempat mengecek ke rumah sakit dan melihat Setnov terbaring dan tangannya terpasang selang infus. Setnov sendiri kembali ke Lapas Sukamiskin pada Jumat malam.

Ia mengaku kasus Setnov pelesiran membuatnya geram. Malam usai mendapat laporan Setnov keluyuran, ia mendatangi Lapas Sukamiskin dan menggelar konferensi pers.

Ia mengatakan, jika petugas yang mengawal lalai, maka sanksi akan diterapkan. Kasus ini adalah kali ketiga Setnov mangkir dari hukumannya. Pertama ia kedapatan berada di rest area KM 97. Alasannya ia dalam perjalanan menuju persidangan di Jakarta.

Kedua, beredar foto ia berada di RM Padang di kawasan RSPAD Gatot Soebroto karena pemeriksaan kesehatan jantung koroner yang dideritanya.

Dalam foto yang beredar diketahui Setnov terlihat tengah berbincang dengan seorang wanita berjilbab yang menenteng tas berwarna merah.

 

Baca Juga:   Dibuang Sayang, Kocaknya Remaja Pakai Gaun Wisuda Sebagai Baju Mandi