Shaqiri Bikin Gol Salto, Klopp: Itu Tidak Normal

REKANBOLA –  Xherdan Shaqiri memberi impresi pertama yang apik untuk para fans Liverpool. Pada laga debut tidak resminya, Shaqiri mampu mencetak gol indah lewat tendangan salto ke gawang Manchester United.

Liverpool berjumpa United di laga pramusim bertajuk ICC 2018 yang digelar di Michigan Stadium pada Minggu (29/7). Pada laga ini, Liverpool menang dengan skor 4-1.

Shaqiri tampil sebagai pemain cadangan. Pemain asal Swiss tersebut bermain di babak kedua untuk menggantikan Mohamed Salah. Shaqiri pun tampil apik dengan sumbangan satu assist dan satu gol di debutnya.

Sumbangan penting Shaqiri tersebut tak pelak membuatnya mendapatkan pujian dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Shaqiri Tak Normal

Shaqiri Tak Normal

Shaqiri memberikan assist pada gol Daniel Sturridge pada menit ke-66. Sementara, gol salto dia cetak pada menit ke-82 dari umpan Woodburn. Shaqiri membawa The Reds meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Menurut Klopp, apa yang dilakukan oleh Shaqiri adalah hal yang tidak normal. Apalagi, jika melihat bahwa pemain yang dibeli dari Stoke City tersebut baru empat hari bersama dengan tim.

“Itu tidak normal karena dia baru empat hari bersama tim. Dia mampu beradaptasi dengan baik dengan gaya permainan kami,” ucap Klopp dikutip dari Sky Sports.

“Kami ingin membantunya dan tidak membuat dia terlalu kesulitan di posisi bermainnya. Kami membebaskannya untuk bermain natural secara ofensif. Apa yang dilakukan bagus, terutama berada di sekitar Sturridge,” sambungnya.

Di Luar Ekspektasi

Di Luar Ekspektasi

Kontribusi Shaqiri benar-benar membuat Klopp senang. Bahkan, mantan pelatih Borussia Dortmund menilai pemain 26 tahun tampil melebihi ekspektasi yang dia harapkan.

“Penampilan Shaqiri lebih baik daripada yang kami harapkan, jujur saja. Saya pikir hari ini adalah permainan yang cukup mudah bagi mereka agar menyatu karena kami memainkan sepakbola yang bagus selama 90 menit,” kata Klopp.

Baca Juga:   PSG Menjanjikan, Ronaldo: Madrid Juara Bertahannya

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *