Sharapova Awali Tur 2019 di Shenzhen Terbuka

Rekanbola – Maria Sharapova bakal tampil di Shenzhen Terbuka 2018. Dia akan bersaing dengan Jelena Ostapenko dan Carolina Garcia.

Shenzhen Terbuka menjadi salah satu ajang pembuka musim Asosiasi Tenis Putri (WTA) di tahun 2019. Ajang berhadiah total USD 750 ribu atau setara dengan Rp 10,86 miliar itu digelar mulai 29 Desember hingga 5 Januari di atas lapangan keras Shenzhen Longgang Sports Center.

Bagi Sharapova, ajang itu menjadi comeback sejak tersingkir di babak keempat Amerika Serikat Terbuka 2018. Waktu itu, dia dikalahkan Carla Suarez Navarro.

Sharapova absen dari dua turnamen China sebelumnya, Beijing dan Tianjin, serta satu ajang di Moskow. Kabarnya, dia sedang dalam masa pemulihan kondisi fisik hingga tak tampil dalam tiga turnamen itu.

Ya, masalah fisik memang disebut-sebut tengah menjadi masalah utama petenis Rusia itu. Bahkan, dia diprediksi bakal pensiun di tahun 2019. Sharapova sih merespons dengan membeberkan keinginan untuk tampil di Olimpiade 2020 Tokyo.

Sharapova menjadi unggulan kelima di Shenzhen Terbuka itu. Sementara, unggulan pertama ditempati Aryna Sabalenka dari Belarusia. Berturut-turut Carline Garcis (Prancis), Wang Qiang (China), dan Ostapenko (Latvia).

“Setiap tahun, Shenzhen Terbuka tumbuh dan melanjutkan menjadi salah satu perhentian tur dunia dan menjadi agian epnting dalam perkembangan tenis di China,” kata Liu Wenbin, deputy chairman Asosiasi Tenis China, seperti dikutip WTA.

Baca Juga:   Serena Williams Paparkan Alasan Sulitnya Jalin Persahabatan Di Dunia Tenis