Shaw Diminta Atasi Masalahnya di MU

Rekanbola.com – Manajer timnas Inggris Gareth Southgate meminta Luke Shaw agar segera mengatasi kesulitan yang ia hadapi di Manchester United saat ini.

Masa depan Shaw di United saat ini bisa dibilang cukup suram. Sebab sejak November lalu, bek berusia 21 tahun itu cuma main dua kali saja di skuat utama Setan Merah.

Jose Mourinho sendiri bahkan sempat beberapa kali mencoba pemain-pemain yang posisinya bukanlah bek kiri asli di posisi Shaw tersebut. Di antaranya adalah Marcos Rojo, Daley Blind dan Ashley Young.

Posisi Shaw di skuat Setan Merah mulai kian tak aman musim depan karena Mourinho disebut ingin mendatangkan pemain baru. Kabarnya ia mengincar bek milik Barcelona, Jordi Alba.

Shaw sendiri masih terpilih masuk skuat timnas Inggris. Namun Southgate menyarankan pada Shaw agar bisa mengatasi masalahnya di United dan membuktikan dirinya layak bermain baik bagi klub maupun negaranya secara reguler.

“Terserah bagaimana ia dan klubnya untuk menangani hal itu. Ia sekarang mendapatkan tantangan untuk memasukkan dirinya ke tim di sana. Saya rasa satu-satunya hal yang harus jadi fokus Luke adalah bagaimana ia bisa memasukkan dirinya kembali ke daam tim jika ia tidak dalam tim,” tutur Southgate seperti dilansir Manchester Evening News.

“Ada tantangan bagi setiap pemain. Kami ingin adanya persaingan untuk mendapat tempat inti, kami mendapatkan persaingan untuk mendapat tempat di setiap area lapangan. Jika Anda berada di klub seperti Manchester United, yang terjadi akan sama saja sehingga sebagai individu bagaimana cara anda untuk melakukan apa saja agar bisa masuk kembali ke skuat tersebut?

“Orang-orang mengatakan bahwa manajer memilih tim, tapi sebenarnya para pemainlah yang melakukan itu karena cara mereka berlatih, apa adanya mereka, cara mereka bermain. Mereka membuat keputusan Anda sebagai seorang manajer jadi itulah tantangan yang dihadapi Lukas saat ini,” tandasnya.

 

 

Berita Menarik Lainnya :

 

  1. Awas ketipu, 7 fakta tentang hewan ini ternyata cuma mitos lho

  2. 13 Foto transformasi ‘tiga sekawan’ di film Harry Potter, pangling deh

  3. 9 Foto Sofie Dossie cewek paling lentur di dunia, awas ngilu!

 

Facebook Comments