Shearer Sebut Ozil Cuma Numpang di Arsenal

Rekanbola – Legenda Premier League, Alan Shearer meyakini Arsenal harus menyelesaikan banyak masalah jika ingin jadi salah satu penantang juara musim ini. Menurutnya salah satu permasalahan utama Arsenal ada dalam diri Mesut Ozil.

Ozil terus menjadi sorotan setelah tampil buruk sepanjang musim lalu. Mantan pemain Real Madrid ini dinilai tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan malas bertahan sepanjang pertandingan.

Ozil bahkan menjadi bulan-bulanan kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018 lalu. Akhirnya, pemain keturunan Turki ini memutuskan pensiun dari timnas Jerman karena merasa diperlakukan tak adil oleh federasi dan para fan.

Baca lanjutan komentar Shearer soal Ozil di bawah ini:

Penumpang

Penumpang

Shearer mengambil contoh saat Arsenal dikalahkan Chelsea beberapa waktu lalu. Kala itu Emery mengambil keputusan berani dan menarik keluar Ozil di menit ke-68. Menurut Shearer, Emery memang harus berani menyingkirkan Ozil jika tampil buruk, demi perjalanan Arsenal di Premier League musim ini.

“Emery akan menghadapi masalah besar untuk memaksimalkan kemampuan terbaik Mesut Ozil. Itu adalah keputusan berani menarik keluar dia setelah 68 menit,” tutur Shearer dikutip dari express.

Baca Juga : Mau Eden Hazard Bertahan, Ini Yang Harus Dilakukan Chelsea

“Dia sangat benar melakukan itu karena Ozil tak melakukan apa pun. Arsenal membawa dia. Dia adalah penumpang di pertandingan itu.”

“Sebelum musim dimulai, Emery melayangkan pujian pada Ozil, yang saya duga dia mencoba memaksimalkan kemampuan terbaiknya,” sambung Shearer.

Meragukan

Meragukan
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Chelsea

Lebih lanjut, Shearer meyakini jika Arsenal ingin mencapai papan atas, Emery memang harus berani mengambil langkah berani. Saat ini penampilan Arsenal masih meragukan, bahkan berjarak enam poin dari rival-rivalnya, hasil dari dua kekalahan beruntun.

Baca Juga:   Barcelona Siapkan 6 Pemain Muda untuk Coppa del Rey

“Dia (Ozil) bahkan hampir tak menendang bola dalam dua laga awal Arsenal. Saat ini, The Gunners terlihat sejuta mil jauhnya dari persaingan untuk Premier League.”

“Dan dengan tim saat ini, saya sangat meragukan mereka bahkan akan mencapai empat besar. Mereka sudah tertinggal enam poin dari rival mereka dan di tahap awal seperti itu, itu mengkhawatirkan,” pungkas dia.

Baca Juga :