Shevchenko Antusias Melihat Kondisi Terkini AC Milan

Rekanbola – Andriy Shevchenko mengaku senang dengan yang kini sedang dibangun oleh mantan klubnya, AC Milan. Shevchenko sangat antusias dan melihat Milan kini berada pada jalan yang benar untuk kembali disegani di Eropa.

AC Milan dalam beberapa musim terakhir kali merasakan manisnya scudetto pada musim 2010/11 yang lalu. Sejak tahun tersebut, Milan sulit mendapatkan gelar juara. Gelar terakhir Milan adalah Supercoppa Italia pada tahun 2016 yang lalu.

Milan juga sempat absen bermain di pentas Eropa. Namun, Milan kini mulai serius dalam membangun skuat dan proyek masa depan. Shevchenko melihat hal tersebut dan sebagai mantan pemain, dia bangga dengan apa yang dilakukan Milan.

“Saya antusias melihat AC Milan,” ucap Shevchenko dikutip dari Football Italia. Dan, di bawah ini adalah pernyataan lengkap Shevchenko tentang perkembangan Milan selengkapnya.

 

Shevchenko Antusias

Milan mulai membangun skuat dengan membeli banyak pemain muda pada musim 2017/18 yang lalu. Hal tersebut berlanjut pada transfer musim panas lalu. Sejumlah bintang muda didatangkan, juga pemain berpengalaman seperti Gonzalo Higuain.

“Milan akhirnya menemukan direksi yang tepat, mereka punya Paolo Maldini dan Leonardo. Mereka telah kembali. Milan sangat serius dan melakukan transfer yang bagus,” buak Shevchenko.

“Tidak ada pemain di dalam tim yang sudah pernah menjadi juara Liga Champions, tapi sekarang mereka sedang di bangun jadi sebuah klub yang kompetitif. Itu yang membuat saya puas, Milan serius dan profesional,” sambungnya.

 

Percaya dengan Gattuso

Selain bursa transfer, salah satu yang membuat Shevchenko senang dengan proyek Milan yang dipercayainya Gennaro Gattuso sebagai pelatih. Pria yang kini menjabat pelatih timnas Ukraina, menilai Gattuso sosok yang tepat untuk Milan.

Baca Juga:   Usai Musim 2018 Yang Impresif, Serena Williams Bersemangat Hadapi Musim 2019

“Milan mempercayai Gattuso sebagai pelatih dan itu adalah hal yang bagus. Gattuso bukan hanya memberikan tim ini karakter, dia sudah terbukti menjadi pelatih yang bisa membawa dampak pada tim ini,” tutup Shevchenko.