Shevchenko: Inter Berkualitas, Bukan Hanya Icardi

Rekanbola – Bukan hanya AC Milan yang mendapat pujian dari Andriy Shevchenko. Dia juga memberi pujian kepada Inter Milan, yang disebutnya sebagai tim yang punya kualitas dan akan membuat sepakbola kota Milan kembali solid.

Shevchenko bukan sosok yang asing dalam belantika sepakbola di kota Milan. Sebab, dia tercatat sebagai salah satu legenda AC Milan. Shevchenko adalah pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah AC Milan dengan 175 gol.

Melihat perkembangan dua klub asal kota Milan pada musim 2018/19, Shevchenko pun senang. Dia melihat kondisi ini akan baik untuk sepakbola Italia.

Untuk Inter Milan, Shevchenko sejak awal tidak meragukan kiprah Mauro Icardi dan kawan-kawan. Meskipun sempat menjalani start yang buruk di awal musim, Inter tetap punya kualitas yang bagus.

 

Inter Bukan Hanya Icardi

Inter Milan mulai Serie A musim 2018/19 dengan buruk, termasuk kalah dari tim promosi Parma. Namun, dalam empat laga terakhir, Inter Milan selalu menang. Inter pun kini berada di posisi ketiga klasemen.

“Inter Milan memulai musim dengan jelek, tapi hasilnya mulai datang perlahan. [Luciano] Spalletti adalah pelatih yang tangguh dan Inter juga punya pemain yang berkualitas, bukan hanya [Mauro] Icardi,” ucap Shevchenko pada Football Italia.

“Icardi adalah penyerang yang hebat, dia juga seorang kapten tim, pemimpin dan pemain kunci. Icardi pun banyak berkorban untuk rekan-rekannya,” sambung sosok yang kini menjabat pelatih timnas Ukraina tersebut.

 

Sepakbola Kota Milan

Duo Milan, Inter Milan dan AC Milan, sempat berada dalam situasi sulit dan sama-sama absen di kompetisi Eropa. Tapi, keduanya kini mulai menata arah klub dan menatap kompetisi Eropa. Shevchenko melihat sepakbola kota Milab mulai bergairah.

Baca Juga:   MU Terpuruk Karena Pemainnya, Bukan Karena Jose Mourinho!

“Dunia sepakbola telah berubah, tapi Milan akan tetap menjadi kota dengan tradisi sepakbola yang besar. Saya pikir, AC Milan dan Inter berada di jalan yang benar dan hanya perlu melanjutkan apa yang kini terjadi,” tutup Shevchenko.