Si ‘Messi Jepang’, Takefusa Kubo Senang Bisa Gabung Real Madrid

REKANBOLA – Remaja sensasional Jepang, Takefusa Kubo mengungkapkan perasaan gembira dirinya usai resmi bergabung dengan raksasa La Liga, Real Madrid.

Real Madrid resmi menggaet Kubo dari FC Tokyo pada Jumat (14/6) waktu setempat. Remaja 18 tahun itu kabarnya direkrut dengan biaya senilai 2 juta euro dan diberi kontrak berdurasi enam tahun.

Kubo sejatinya sempat mengenyam pendidikan di akademi kenamaan Barcelona, La Masia pada 2011 hingga 2015 silam. Namun Kubo kemudian dideportasi ke negara asalnya karena Barca dianggap melakukan perekrutan ilegal.

Kubo yang tengah berada di Brasil bersama skuat Jepang dalam rangka mengikuti turnamen Copa America 2019 pun mengaku senang dengan kepindahan dirinya ke Real Madrid.

“Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak untuk Real Madrid. Saya tenang, ini hari yang biasa, tapi saya sangat senang,” ujar Kubo dalam bahasa Spanyol yang fasih ketika diwawancarai Marca.

Karier Mengkilap Kubo

Semenjak dideportasi dari Spanyol, Kubo tercatat langsung membela klub J-League, FC Tokyo. Ia pada awalnya diplot di tim U-23, namun sang pemain berhasil memukau tim pelatih sehingga ia dipromosikan ke tim senior FC Tokyo.

Musim lalu Kubo membuat 13 penampilan di J-League. Kubo juga semapt dipinjamkan ke Yokohama Marinos, di mana ia sempat mencetak gol di laga debutnya.

Pada awal Juni kemarin, Kubo yang dijuluki ‘Messi Jepang’ menjalani debutnya bersama Timnas Senior Jepang dalam pertandingan melawan El Salvador.

 

Baca Juga:   Januari, Barcelona dan Real Madrid Saling Sikut Untuk Hirving Lozano