Siap-siap, Mitsubishi Akan Naikkan Harga Pajero Sport dan Xpander

REKANBOLA – Awal semester kedua tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sebagai agen pemegang merek mobil Mitsubishi di Tanah Air, akan menaikkan harga tiga produk mereka.

Hal tersebut terungkap, dari surat keterangan yang ditujukkan untuk jaringan diler. Surat soal kenaikan harga tersebut, ditanda tangani Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Michimasa Kono.

“Bersama ini, kami sampaikan informasi mengenai rencana kenaikan harga kendaraan Pajero Sport, Xpander dan L300, yang berlaku untuk penebusan kendaraan mulai bulan Juli 2019,” tulisnya di surat yang dibaca oleh VIVA, Jumat 14 Juni 2019.

Dari ketiga model tersebut, Pajero Sport yang paling besar mengalami kenaikan banderol, yakni Rp5 juta. Sementara, mobil keluarga unggulan mereka, Xpander, semua variannya bakal mendapat penyesuaian harga sebesar Rp4 juta.

Sejak pameran Indonesia Internasional Motor Show di April 2019 sampai saat ini, harga Xpander masih Rp210,3 juta sampai Rp265,1 juta. Namun di bulan ketujuh nanti, banderolnya mencapai Rp214,3 juta sampai Rp269,1 juta.

Salah satu tenaga penjual diler Mitsubishi di Jakarta yang enggan disebutkan namanya mengatakan, harga Xpander dan Pajero Sport yang akan naik di Juli sifatnya off the road. Nanti, setiap daerah menyesuaikan nilai bea balik namanya.

Jika dibandingkan dengan pesaingnya, seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga, harga Low Multi Purpose Vehicle berlogo tiga berlian tersebut menjadi yang paling mahal. (kwo)

Baca Juga:   Belajar dari Kasus Ghosn, Renault-Nissan-Mitsubishi Perkuat Aliansi