Sihir Iniesta Memang Spesial

REKANBOLA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tak henti menyampaikan pujiannya kepada Andres Iniesta, legenda klub yang akan hengkang di akhir musim ini. Senin (21/5) dini hari WIB, Barcelona memainkan laga terakhir mereka di La Liga dengan menjamu Real Sociedad (1-0) di Camp Nou, laga tersebut juga menjadi panggung perpisahan untuk Iniesta.

Paga laga tersebut, Valverde memutuskan untuk memainkan Iniesta sejak menit awal dan memberikan ban kapten untuknya. Iniesta sendiri baru ditarik keluar di menit ke-82. Hampir sepanjang menit itu seluruh fans Barca di Camp Nou memberikan apresiasi kepada Iniesta, bahkan pertandingan sempat terhenti sejenak saat Iniesta ditarik keluar.

Valverde pun tidak bisa menyembunyikan kekagumannya terhadap aksi fans Barca yang menurutnya begitu menyentuh. Baginya, Iniesta adalah pesepak bola yang permainannya menyihir banyak orang.

 

Baca Juga :

 

“Perlakuan (fans) yang dia (Iniesta) terima setelah saya memainkannya benar-benar hebat. Dia adalah pemain dengan tipe sihir yang spesial. Dia membuatnya mudah yang bagi kami sangat sulit, dan inilah inti dari sepak bolanya. Dia membuat kami merasakan sepak bola di seluruh dimensi,” ujar Valverde kepada football espana.

Kala itu Valverde sebenarnya bermaksud untuk mengistirahatkan Lionel Messi. Tapi dia memutuskan untuk memainkan Messi di menit ke-67. Dan saat itulah sihir Messi dan Iniesta terlihat, kedua pemain ini memang sudah menjadi kekuatan utama Barca selama satu dekade terakhir. Hal itulah yang juga membuatnya menunda menarik keluar Iniesta hingga menit-menit akhir.

Baca Juga:   Nonton Siaran Live Streaming Lazio Vs Fiorentina 07 Oktober 2018

“Saya ingin dia meninggalkan lapangan saat mendekati akhir pertandingan, dan ketika Messi masuk, anda bisa melihat mereka berdua memiliki koneksi yang bagus dan anda menunggu untuk melihat jika mereka bisa mencetak gol.”

“Bagaimanapun, saya pikir dia keluar di waktu yang tepat karena fans sempat untuk menyampaikan ucapan perpisahan dan memberikan seluruh cinta mereka. Itu sangat menyentuh,” tandasnya.

 

(Sumber : BOLA.NET)