Sikap Sandiaga terhadap Soetrisno Bachir yang Dukung Jokowi

Rekanbola – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno tak mau berkomentar banyak soal politikus senior PAN Soetrisno Bachir yang memilih mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Sebab menurut Sandi, hal tersebut masuk ke internal PAN. Sehingga, tak elok bila ia mengomentarinya.

“Itu tentunya internal PAN ya,” kata Sandi dalam acara pembekalan caleg PAN di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Minggu 16 September 2018.

Sandi pun menganggap Soetrisno sudah seperti kakaknya sendiri. Apalagi mereka sama-sama berlatarbelakang seorang pengusaha.

“Mas Tris itu buat saya sebagai kakak ya. Sudah sebagai saudara kandung. Kakak saya sendiri,” ujar Sandi.

Kemudian, lanjutnya, Soetrisno juga kerap bertukar pikiran dengannya soal permasalahan ekonomi di Indonesia. Sandi pun mengaku kerap mendapatkan nasihat tentang perekonomian.

“Jadi urusan di bilik suara itu kebebasan masing-masing individu. Tapi, kami berterima kasih pada mas Tris sudah memberikan masukan kepada Prabowo-Sandi,” katanya lagi.

Sebelumnya dibertiakan, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais mengatakan kalau politikus senior PAN Soetrisno Bachir sudah menyeberang dari komitmen partai. Soetrisno tidak ikut mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden 2019.

Atas hal itulah dia tak tampak dalam acara pembekalan caleg PAN di Hotel Grand Paragon hari ini, Minggu, 16 September 2018.

Baca Juga:   PDIP Gelar Safari Politik Kebangsaan demi Jemput Kemenangan