Silva Yakini MU Masih Berstatus Sebagai Calon Juara

Rekanbola – Playmaker Manchester City Bernardo Silva meyakini Manchester United masih layak disebut sebagai penantang gelar juara Premier League pada musim ini.

Setan Merah mengalami kesulitan untuk bisa menemukan performa terbaiknya pada musim ini. Situasi jadi makin runyam setelah terjadi banyak friksi antara Jose Mourinho dengan beberapa anak-anak asuhnya.

Situasi itu membuat United makin kesulitan untuk bisa tampil solid di lapangan. Alhasil, MU pun sempat disebut tak akan bisa ikut bersaing jadi juara liga musim ini.

Bahkan, Josep Guardiola juga sempat menyebut United tak masuk kandidat juara musim ini. Bos City ini mengatakan hanya ada lima tim saja yang berpeluang berebut gelar liga.

 

Hasil Positif

Akan tetapi belakangan ini United mampu meraih hasil-hasil positif. Setelah kalah dari West Ham, MU sukses mengalahkan Newcastle.

Setelah itu mereka menahan imbang Chelsea. Berikutnya mereka bisa menang saat melawan Everton dan Bournemouth.

Sekarang ini posisi MU di klasemen naik. Mereka sekarang ada di posisi ketujuh klasemen dengan raihan 20 poin dari 11 pertandingan, terpaut sembilan poin dari City yang ada di puncak.

 

Derby Manchester

Akhir pekan ini, MU akan menjalani laga derby kontra City. Jika menang maka Setan Merah akan bisa memotong jarak dengan The Citizen.

“Kami tidak tahu itu. Yang pasti itu adalah pertandingan penting, seperti yang lain karena kami bermain untuk tiga poin,” jawab Silva, ketika ditanya apakah pertandingan itu yang paling penting musim ini.

“Kami ingin menang setiap kali kami bermain di Premier League atau kompetisi lainnya. Ini hanya tiga poin tetapi untuk para fans, itu berarti sedikit lebih banyak karena itu adalah derby dan melawan tim pesaing juara,” serunya seperti dilansir Sky Sports.

“Jadi, jika kami menang kami tidak hanya memenangkan tiga poin tetapi kami mengambil tiga poin dari mereka juga,” pungkasnya.

Baca Juga:   Pemain Inti Bermasalah, Timnas Denmark Siapkan Pemain Futsal