Simona Halep Jatuh Cinta Dengan Wimbledon

REKANBOLA – Simona Halep merasa percaya diri jelang laga semifinal melawan Elina Svitolina setelah kemenangan dua set langsung atas Zhang Shuai di perempatfinal memperkuat hubungannya dengan grass-court.

Meskipun menjadi petenis terbaik dunia dalam waktu yang cukup lama, Halep tidak pernah benar-benar meraih kesuksesan di grass-court dengan pencapaian terbaiknya terjadi di semifinal Wimbledon 2014 sebelum ia kalah dari Eugenie Bouchard.

Sekarang, Halep kembali ke semifinal Wimbledon dan merasa seperti petenis yang berbeda daripada dirinya pada lima musim yang lalu.

“Sekarang musim yang baru, edisi Wimbledon yang baru, jadi saya tidak ingin memikirkan tentang semifinal itu (2014). Saya petenis yang berbeda, semuanya telah berubah,” ujar Halep.

“Sekarang saya memiliki banyak pengalaman, saya lebih percaya diri, dan saya menyukai grass-court. Untuk kali pertama saya mengatakan hal itu. Saya pikir, pertandingan selanjutnya akan menjadi tantangan besar, tetapi saya akan melakoninya seperti saya melakoni pertandingan lainnya di sini. Saya merasa rileks, saya senang, dan saya termotivasi untuk menang.”

Lebih daripada itu, Halep mulai merasa lebih baik di atas grass-court.

“Saya mulai merasa lebih percaya diri di lapangan. Saya sama sekali tidak tergelincir di turnamen ini. Saya harap semuanya akan sama di pertandingan selanjutnya. Ketika anda bermain di grass-court, akan sedikit berbahaya, karena kaki anda tidak benar-benar stabil seperti di hard-court atau clay-court. Itulah kenapa saya lebih memilih lapangan ini.”

“Saya merasa lebih percaya diri saat ini. Setiap kali bolanya mendatangi saya, saya merasa saya tahu apa yang harus saya lakukan.”

Di semifinal, Halep akan bertemu petenis berkebangsaa Ukraina, Elina Svitolina. Sampai saat ini, Svitolina unggul tipis dalam head to head mereka dengan 4-3.

Baca Juga:   Tersingkir di Babak Kedua, Muguruza Gagal Pertahankan Gelar

“Setiap kali melawan Svitolina, pertandingannya berlangsung sengit, jadi saya memperkirakan pertandingan sengit lainnya. itu semifinal, jadi tidak masalah berapa kali anda telah melakoninya atau berapa kedudukannya. Anda hanya harus memberikan kemampuan terbaik anda dan berusaha memenangkannya,” komentar Halep tentang bertemu Svitolina di babak yang cukup penting.